OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Jumat, 26 Oktober 2018

Aksi Bela Tauhid Serukan Laailaha Illallah Muhammad Rasulullah Milik Umat Islam Sedunia

Aksi Bela Tauhid Serukan Laailaha Illallah Muhammad Rasulullah Milik Umat Islam Sedunia

10Berita  – Jakarta – Umat Islam Jakarta turut menggelar Aksi Bela Tauhid, seperti yang terjadi di beberapa wilayah lain, sebagai reaksi atas pembakaran bendera tauhid yang dilakukan oleh anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) di Garut. Dalam aksi itu diserukan kalimat laailaha illallah muhammadur rosulullah merupakan milik umat Islam di seluruh dunia.
Aksi Bela Tauhid di Jakarta, Jumat (26/10/2018), dipusatkan di depan Kantor Menteri Koordinator Bidang Hukum Politik dan Keamanan (Menkopolhukam). Ribuan peserta aksi memulai aksi dengan berjalan dari kawasan Patung Kuda, di Jalan Merdeka Barat menuju kantor Menkopolhukam.
Sejumlah tokoh hadir dalam aksi tersebut, salah salah satunya Ketua Front Pembela Islam (FPI) KH Shobri Lubis. Dalam orasinya dia mengajak kepada kaum muslimin untuk memiliki bendera tauhid di rumah masing-masing.
“Sebagai gantinya yang sudah dibakar di Garut, maka setiap warga muslim yang beriman kepada Allah di rumahnya minimal harus menyiapkan bendera hitam dan putih, royah dan liwa’ sebagai tanda cinta kepada Nabi Muhammad,” kata KH Shobri Lubis dari atas mobil orasi.
KH Shobri Lubis juga menegaskan apabila bendera yang bertuliskan kalimat tauhid dihina, maka dirinya dan umat Islam siap berkorban untuk kalimat mulia itu. “Nggak usah pake FPI, nggak usah pake HTI, nggak usah pake ormas Islam yang manapun. Kalau lailaha illallah muhammadur rosulullah sudah dihina orang, sudah dibakar dan diinjek, wajib kita membelanya,” serunya.
Dalam kesempatan itu Ketua FPI juga mengingatkan Menkopolhukam yang menurutnya telah menyamakan bendera tauhid dan HTI. “Kita ingatkan Menkopolhukam, jangan menyamakan bendera tauhid dengan bendera apapun juga. Lailahaillallah Muhammadur rosulullah milik umat Islam di seluruh dunia,” kata KH Sobri Lubis.
Aksi bela tauhid yang dimulai sekitar pukul 13.00 WIB. Dalam aksi itu bedera tauhid berwarna hitam terlihat mendominasi dan diusung oleh para peserta.
Reporter: Haikal Sobirin
Editor: Imam S.

Sumber : Kiblat.