OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Sabtu, 27 Oktober 2018

Dukung Aksi Bela Tauhid dengan Menyediakan Logistik

Dukung Aksi Bela Tauhid dengan Menyediakan Logistik

10Berita , Jakarta – Partisipasi umat Islam dalam Aksi Bela Tauhid di Jakarta diwujudkan dalam beragam cara. Para aktivis yayasan Yasmin Al-Ikhwan memilih berkontribusi dengan menyediakan logistik berupa nasi kotak, buah-buahan, minuman, dan makanan kecil bagi para peserta.
Yayasan Al-Ikhwan terjun dalam Aksi Bela Tauhid dengan membawa logistik bagi para peserta. “Kami mendonasikan sekitar ratusan nasi, buah-buahan, minuman, dan makanan kecil,” ucap Hanif, pengurus Yasmin Al-Ikhwan, di bilangan Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Jumat (26/10/2018).
Hanif menjelaskan lembaganya merupakan kumpulan dari jamaah umroh yang didirikan di Tanjung Priok sejak tahun 1995. Mereka memilih untuk membentuk gerakan sosial, dengan melakukan kegiatan donasi.
Hanip mengaku keterlibatan lembaganya bukanlah kali pertama. Sebelumnya, Yasmin Al-Ikhwan turut terlibat dalam Aksi 212, Aksi Bela Palestina, dan berdonasi untuk bencana alam Sulawesi Tengah. “Kami sebelumnya juga telah berpartisipasi di beberapa aksi-aksi umat Islam lainnya,” tuturnya.
Selain itu, umat Islam diharapkan selalu memiliki kepedulian terhadap agama dan saudaranya. “Kami berharap agar kepedulian sesama muslim selalu terjaga,” ungkapnya.
Hanip juga berharap kaum muslimin jangan sampai rela jika terjadi intimidasi-intimidasi terhadap agamanya. Umat Islam harus berani berjuang untuk kejayaan Islam sampai titik darah penghabisan. “Semuanya bergerak dalam rangka membela Islam hingga akhir hayat yang mereka miliki,” pungkasnya.
Umat Islam Jakarta turut menggelar Aksi Bela Tauhid, seperti yang terjadi di beberapa wilayah lain, sebagai reaksi atas pembakaran bendera tauhid yang dilakukan oleh anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) di Garut. Aksi tersebut dipusatkan di depan Kantor Menteri Koordinator Bidang Poltik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

 Sumber : Kiblat.