OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Rabu, 17 Oktober 2018

Info soal Ratna Sarumpaet dari Nanik S Deyang

Kuasa Hukum Dahnil Anzar Sebut Kliennya Dapat Info soal Ratna Sarumpaet dari Nanik S Deyang

Dahnil, dikatakan Djamaluddin, justru mendapat informasi pertama dari Wakil Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga, Nanik S Deyang.
Ketua Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak. - Twitter/ @Dahnilanzar
10Berita  - Seorang tim Kuasa Hukum Dahnil Anzar Simanjuntak yang juga Advokat ACTA, Djamaluddin Koedoeboen, mengatakan Koordinator Juru Bicara BPN Prabowo-Sandiaga tersebut tidak pernah bertemu dengan Ratna Sarumpaet.
Dahnil, dikatakan Djamaluddin, justru mendapat informasi pertama dari Wakil Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga, Nanik S Deyang.
"Dari Bu Nanik, yang kemarin diperiksa itu," kata Jamaluddin di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (16/10/2018).
Namun begitu, dia menjelaskan tidak hanya Nanik yang mendapatkan informasi, sebab ada beberapa orang yang telah diberi kabar oleh Ratna Sarumpaet.
"Karena Bu Ratna kan memang sengaja menghubungi banyak pihak. Pak Dahnil enggak, terus itu diperbincangkan di tim pak Dahnil. Dari situlah, Bu Ratna ini kan anggota tim. Ya tentu dari foto dan info yang beredar, tidak cuma hanya mendengar," kata Djamaluddin.
Ditambahkan pula oleh Djamaluddin, info tersebut didapat dari orang-orang yang berada pada BPN dan telah dikonfirmasi langsung Ratna Sarumpaet.
Sementara itu, Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjutak juga menegaskan hal yang sama.
"Saya enggak ada ketemu sama mbak Ratna," kata Dahnil.
Diakuinya, dirinya memercayai perkataan Ratna Sarupmaet hingga mengikuti konferensi pers karena Ratna sebagai orang yang masuk dalam Badan Pemenangan Nasional Prabowo Sandi.
"Iya, karena kami percaya dengan bu Ratna. Dia anggota tim. Dan ktia percaya sama dia," jelasnya.
Hingga akhirnya, Dahnil pun mengaku telah dibohongi oleh aktivis 70 tahun itu.
"Enggak tahu saya, yang jelas saya ditipu oleh mbak Ratna," pungkas Dahnil.
Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul: Kuasa Hukum: Dahnil Anzar Dapat Informasi Soal Ratna Sarumpaet dari Nanik S Deyan