merdeka.com (Presiden Joko Widodo)
10Berita, Presiden Joko Widodo telah menggratiskan tarif tol Jembatan Suramadu untuk kendaraan bermotor roda dua. Ia menuturkan, kebijakan pembebasan tarif ini sama sekali tidak ada hubungannya dengan pilpres 2019.
“Jangan apa-apa dikaitkan dengan politik (pilpres). Ini urusan ekonomi, urusan investasi, urusan kesejahteraan, urusan rasa keadilan,” jelas Jokowi, seperti yang dilansir di suaranasional.com (31/10/18).
Djoko Edhie Abdurrahman angkat bicara

swamedium.com (Djoko Edhie Abdurrahman)
Mantan anggota DPR RI 2004-2009, Djoko Edhie Abdurrahman tidak terima atas pernyataan Jokowi mengenai penggratisan tarif tol Jembatan Suramadu tidak ada kaitannya dengan politik. Menurutnya, kebijakan ini kental kaitannya dengan pilpres 2019.
 “Setelah Mahfud MD ditipu, rakyat Madura yang mau ditipu dengan free tarif. Cukup Mahfud MD yang ditipu,” seperti yang dilansir di suaranasional.com (31/10/18).

detik.com (Presiden Joko Widodo)
Ia mengklaim rakyat Madura tidak akan terpengaruh dengan penggratisan tarif tol Jembatan Suramadu dalam menyikapi pilpres 2019.
"Tak ada pengaruhnya penggratisan tol laut Suramadu, bagi reng Madureh (warga Madura), tetap tidak memilih Jokowi,” ujar Djoko Edhie, seperti yang dilansir di suaranasional.com (31/10/18).
Sumber : UC News