OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Rabu, 31 Oktober 2018

Kisah Roger Danuarta, Dari Narkoba hingga Mualaf

Kisah Roger Danuarta, Dari Narkoba hingga Mualaf
10Berita, AKTOR Roger Danuarta, mendadak jadi perbincangan publik usai dirinya memutuskan masuk Islam dan mengucapkan kalimat syahadat. Perjalanan hidupnya pun cukup menarik perhatian masyarakat.
Nama Roger Danuarta naik daun setelah membintangi sinetron `Siapa Takut Jatuh Cinta` tahun 2002. Dengan wajah orientalnya, karir Roger terus melejit. Berbagai judul sinetron, model iklan dan film dilakoni olehnya kala itu.

Inilah perjalanan hidup Roger Danuarta yang membuat orang penasaran.
1.     Tersangkut Masalah Narkoba
Di tengah ketenarannya, Roger diisukan salah satu aktor pengguna narkoba. Kabar ini mencul sejak tahun 2007, saat itu Roger dikabarkan menjalani perawatan rehabilitasi di Lido, Sukabumi, Jawa Barat.
Sampai akhirnya kabar itu bukan isapan jempol semata. Februari 2014, Roger ditemukan di dalam mobil dengan kondisi jarum suntik masih menempel di tubuhnya di kawasan Jakarta Timur.
Roger digiring ke kantor polisi untuk melakukan pemeriksaan. Polisi kemudian mengatakan jika Roger positif narkoba. Bahkan saat ditemukan di dalam mobilnya, polisi menyebut ada paket ganja ditemukan di dalam mobil.
Terbukti penyalahgunaan narkoba yang tertuang dalam Pasal 127 ayat 1 KUHP, Roger divonis hukuman satu tahun dengan menjalani rehabilitasi. Hal itu disampaikan oleh ketua Majelis Hakim Sabarudin Ilyas. “Dengan ini kami Majelis Hakim menjatuhkan pidana penjara selama satu penjara. Memerintahkan masa tahanan terdakwa dikurangkan dari pidananya,” ucap Sabarudin Ilyas saat membacakan vonis di Pengadilan Negeri Jakarta Timur.
“Sisa masa hukuman terdakwa untuk menjalani rehabilitasi di salah satu tempat binaan BNN, di Desa Wates, Cikopo, Jawa Barat. Terdakwa dikeluarkan dari tahanan untuk melaksanakan rehab,” imbuhnya.

2.     Jalani Karir Kembali
Setelah keluar dari rehabilitasi, Roger langsung dibanjiri dengan tawaran kembali main sinetron. Karirnya yang sempat redup akibat kasus narkoba yang dialaminya, dia tata kembali secara perlahan.
“Kemarin sudah ada beberapa yang telepon. Ya sabar aja untuk mulainya, kemarin-kemarin ya sinetron,” Kata Roger Danuarta.
Wajahnya pun kembali muncul di layar kaca.
3.     Menjadi Mualaf
Roger Danuarta saat ini menjadi seorang mualaf. Kabar ini muncul setelah beredar video di sosial media Roger sedang mengucapkan kalimat syahadat di tuntun oleh seorang ustadz. Kabar Roger memeluk islam pun dibenarkan oleh Amru ketua Mualaf Center Yogyakarta. Dia mengatakan jika Roger memang sudah menjadi mualaf.
“Iya benar adanya itu Roger. Itu di rumah Ustadz Insan Mokoginta di Bekasi,” kata Amru.
Menurut Amru, pria kelahiran Jakarta 20 Mei 1982 ini sudah lama mempelajari agama Islam. “Infonya beliau sudah lama mempelajari islam dan tertarik dengan islam jadi bukan tiba-tiba,” kata dia. []

SUMBER: Islampos.