Referensi pihak ketiga
10Berita, Allah memberikan hidayah pada siapa saja yang ia kehendaki. Seperti yang dialami oleh pria asing yang bernama, Profesor James D. Frankel.
James dibesarkan dari keluarga Yahudi. Namun, ketika ia menginjak usia 13 tahun, ia malah menganut paham komunis karena buku-buku yang ia baca dari Karl Marx.
Suatu hari, James mengenal seorang laki-laki muslim dari pakistan yang bernama Mansour ketika ia duduk di bangku sekolah menengah. Dari perkenalan itu mereka pun akhirnya menjadi sahabat.
Dari Mansour, James pernah mendapatkan sebuah Alquran. Mansour menyuruh James supaya membaca Alquran itu sambil mengatakan, 'dirinya akan merasa sangat sedih jika James masuk neraka'.
Mendengar perkataan Mansour, James hanya bisa tertawa. Maklum lah James tidak mempercayai Neraka maupun Surga.
Namun, sebagai rasa hormat kepada sahabatnya, ia tetap mengambil Alquran itu, tapi hanya ia simpan di rak buku rumahnya.
Singkat cerita, suati hari nenek yang James yang sangat ia sayangi meninggal dunia. Dari situ ia mulai ragu tentang pemikiran komunis yang ia anut. James mulai mencari, dan bertanya-tanya tentang makna hidup yang sebenarnya.
Referensi pihak ketiga
James yang bingung mulai mencari tuhan. Ia mulai bertanya dari berbagi pemuka agama. Namun, tidak satupun yang dapat memuaskan keresahan hatinya.
Karena merasa ia tidak menemukan jawaban, James pun pulang ke rumah. Kemudia ia mulai teringat dengan Alquran yang diberikan Mansour. James pun mulai membuka halaman demi halaman, dan ia mulai membacanya secara perlahan.
Referensi pihak ketiga
Dari situ ia menemukan jawaban yang ia cari selama ini. Keraguan yang mengisi hatinya perlahan-lahan menghilang. Sungguh Alquran telah memberi jawaban seorang James dan telah membuka hatinya.
Suatu ketika, James menghadiri reuni sekolah bersama teman-temannya. Dari situ ia bertemu dengan Mansour. Mengingat James adalah seorang yang menganut paham komunis, Mansour dan teman-temannya berkata pada James, 'apa keyakiananmu saat ini?'.
Hal yang tak terduga diucapkan oleh James. Dengan mantap ia mengatakan, 'dari AlQur'an yang saya pelajari, saya menemukan bahwa, di dalamnya disebutkan tidak ada yang patut disembah kecuali Allah dan Muhammad adalah Rasul-Nya'.
Mendengar perkataan James, Mansour mengatakan pada James bahwa ia kini adalah seorang Muslim.
James pun kaget mendengar perkataan Mansour, bahwa kepercayaan nya pada dua hal tersebut telah menjadikannya seorang muslim.
Itulah kisah James seorang laki-laki non muslim yang masuk islam karena kandungan Alquran.
Cukup sekian kisah kali ini, dan semoga kisah-kisah seperti ini menjadi motifasi untuk kita, dan membuat kita lebih meningkatkan keimanan kita kepada Allah SWT, amin.
Sumber referensi dari Satumedia.net (28/10/2018).
Dengan pengamatan dari penulis.
Sumber,