10Berita, Tak ingin kalah dengan lembaga survey yang banyak sulit dipercaya, media kumparan pun ikut membuat survey berupa poling dalam situs mereka.
www.tribunnews.com
Seperti diketahui, Pilpres 2019 mendatang akan menyajikan duel head to head antara pasangan Jokowi - Ma'ruf Amin dan Prabowo - Sandiaga Uno.
Pasangan no urut 01 diusung oleh koalisi partai PDIP, sementara pasangan no urut 02 diusung oleh koalisi partai Gerindra.
Menurut hasil survey yang dilakukan oleh para lembaga survey, biasanya pasangan Jokowi - Ma'ruf Amin hampir selalu menang, bahkan dengan skor telak.
Tapi menariknya, jika berdasarkan polling yang melibatkan langsung netizen, justru pasangan Prabowo - Sandiaga Uno yang biasa menang.
Terbaru dibuktikan lewat polling yang dilakukan oleh situs kumparan.com (akses 14/10/2018). Diambil hingga Minggu pagi ini, pasangan no urut 02 sudah unggul telak dengan polling masih berlaku hingga besok Senin.
www.kumparan.com
Terlihat, dengan sudah melibatkan hampir 19 ribu warganet, pasangan Prabowo - Sandi sudah unggul mencapai 76.6%, berbanding jauh dengan 21.7% milik Jokowi - Ma'ruf.
Menariknya polling seperti ini selalu dilakukan kumparan setiap bulannya, dan pada Agustus dan September lalu pun pasangan no urut 02 selalu menang atas pasangan no urut 1 yang menariknya selalu menang menurut lembaga survey.
www.kumparan.com