Referensi pihak ketiga
10Berita, Kabar bohong atau hoaks marak muncul belakangan ini. Apalagi, saat ini sudah mulai memasuki masa kampanye Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Terakhir, publik dihebohkan oleh drama Ratna Sarumpaet. Dengan hebatnya, Ratna berhasil mengarang cerita pengeroyokan hingga menyebabkan lebam di wajahnya. Seketika, kabar itu pun viral.
Polisi tanpa ragu turut memeriksa kebenaran kabar tersebut. Meski belum menerima laporan, pihak kepolisian menelusuri dugaan pengeroyokan yang dialami oleh Ratna.
Hasilnya, Ratna Sarumpaet tidak dianiaya melainkan lebam akibat operasi plastik. Ratna Sarumpaet pun mengakui dirinya telah berbohong.
Terlepas dari proses hukum dan cacian, bagaimana sebenarnya hukum melakukan operasi plastik (Oplas) dalam agama Islam, agama yang dianut Ratna Sarumpaet?
Dalam sebuah ceramah Ustadz Abdul Somad, ustad yang dikenal lucu ini membahas tentang hukum operasi plastik dalam Islam.
Menanggapi soal operasi platik, Ustad Somad mengutip Hadits Riwayat Abdullah Ibnu Mas'ud, Allah melaknat tukang pembuat tato, mencabut mencukur bulu mata, dan merubah ciptaan Allah.
Menurut Ustad Somad, Setan akan membuat orang-orang yang melakukan operasi pelastik terus berangan-angan.
"Orang kecanduan operasi plastik, setan akan membuat dia sampai mati terus berangan-angan, engkau cantik engkau cantik engkau cantik, kau cukur alis, kau tanam itu kau cantik''kata Ustad Somad.
Beliau juga mengingatkan bagi yang telah melakukan nya untuk mencabutnya karena dapat mengakibatkan infeksi dan berakibat kerusakan wajah.
Simak nasihat Ustad Somad dalam video di bawah ini soal operasi plastik.
Orisinil

Referensi pihak ketiga

Semoga artikel ini bermanfaat ya, Bantu kami agar terus menghasilkan artikel yang berkualitas dengan share artikel ini di berbagai sosial media anda, siapa tahu teman atau follower anda ada yang memiliki ketertarikan atau membutuhkan artikel ini.
Jangan lupa untuk meninggalkan jejak di kolom komentar ya! Terima kasih untuk share dan komentarnya.
Referensi : liputan6.com