OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Minggu, 28 Oktober 2018

Selain Sinead O’Connor, Ini Deretan Orang Terkenal Dunia yang Juga Masuk Islam

Selain Sinead O’Connor, Ini Deretan Orang Terkenal Dunia yang Juga Masuk Islam


10Berita, SINEAD O’Conor, penyanyi terkenal asal Irlandia, menyatakan diri masuk Islam. Pernyataan itu yang sampaikan langsung di akun Twitter-nya. Penyanyi yang tenar dengan lagu “Nothing Compares 2 U” di ea 90-an ini sendiri yang langsung mengganti namanya menjadi Shuhada Davitt.
Sebelum Sinead, ada beberapa orang terkenal dunia yang juga masuk Islam. Berikut di antaranya:

Aktor nominasi Oscar, Omar Sharif, menyatakan masuk Islam dan mengubah namanya pada tahun 1955 dan kemudian menikahi Faten Hamama. Ia dilahirkan dengan nama Michel Dimitri Chalhoub yang merupakan keluarga Kristen Melkite di Alexandria, Mesir.
Penyanyi-penulis lagu Yusuf Islam, yang dikenal dengan nama panggungnya Cat Stevens, masuk Islam pada tahun 1977 dan menghentikan karirnya dua tahun kemudian untuk fokus pada pekerjaan di komunitas Muslim.Ia tidak kembali ke dunia musik sampai merilis album baru pada tahun 2006.
Rapper Ice Cube masuk Islam pada 1990-an. Pada 2017 dia mengatakan dia masih seorang Muslim, tetapi mengatakan kepada The Daily Beast, “Saya mungkin mengubah agama tiga atau empat kali sebelum saya mati.”

Komedian Dave Chappelle menjadi seorang Muslim pada tahun 1998. “Saya biasanya tidak berbicara tentang agama saya secara terbuka karena saya tidak ingin orang mengasosiasikan saya dan kekurangan saya dengan hal yang indah ini,” katanya kepada majalah Time pada tahun 2005. “Dan saya percaya Islam adalah agama yang indah jika Anda mempelajarinya dengan cara yang benar.”

SUMBER: BBC, Islam pos