Terhitung sudah 3 kepala daerah yang sekaligus timses jikowi kini di tahan oleh KPK, Ini tentunya sangat di sayangkan karena bisa menjadi sebuah Opini di masyarakat atas nama baik dari kubu pak jokowi.
Berikut ini tiga kepala daerah yang terkena OTT KPK
1. Bupati Malang Rendra Kresna
Fajar.co.id
Di Lansir PORTALISLAM.ID Bupati Malang Rendra Kresna mengaku dirinya telah ditetapkan tersangka Komisi Pemberantasan Korupsi atas dugaan gratifikasi Dana Alokasi Khusus (DAK) pendidikan tahun 2011. Pasca berstatus tersangka dirinya menyatakan mundur dari tim pemenangan calon Presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin.
“Siapa yang jadi pengganti saya akan otomatis menjadi pengganti tugas saya sebagai tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf di Kabupaten Malang,” kata Rendra Kresna, Selasa (9/10/2018), seperti dilansir VIVA.co.id.
2. Wali Kota Pasuruan Setiyono
Detik.news
Wali Kota Pasuruan Setiyono resmi ditahan oleh KPK dan jadi tersangka pada Jumat (5/10/2018).
Wali Kota Pasuruan Setiyono terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas dugaan menerima suap proyek di Pemkot Pasuruan.
Usai ditetapkan jadi tersangka KPK, Wali Kota Pasuruan Setiyono akhirnya dicopot dari daftar Tim Kampanye Daerah pasangan capres cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin Jawa Timur.
Setiyono sebelumnya tercatat sebagai Koordinator Wilayah Tim Kampanye Daerah pasangan capres cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin Kota Pasuruan.
“Namanya otomatis kami coret setelah yang bersangkutaan terlibat kasus dugaan korupsi, apalagi sekarang sudah tersangka,” kata Wakil Sekretaris Tim Kampanye Daerah Jokowi-Ma’ruf Amin Jawa Timur, Sri Untari Bisowarno, Jumat (5/10/2018), seperti dilansir Kompas.
3. Bupati Bekasi Neneng Hasanah 
Detiknews
Sebelumnya, KPK menangkap Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin Terkait kasus dugaan suap perizinan proyek pembangunan Meikarta di Kabupaten Bekasi. Neneng telah digelandang ke KPK.
"Untuk bupati sedang dijemput dan dibawa ke KPK," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah.
Karena penangkapan ini neneng di pastikan di copot dari tim kemenangan jokowi.
Mengutip Liputan6.com "Saya tadi sudah berkomunikasi dengan Ketua TKD Jawa Barat, Kang Dedi Mulyadi. Beliau bilang akan segera diganti dari kepengurusan tim di TKD Jawa Barat. Jadi kepengurusan dia sebagai tim kampanye daerah di Jawa Barat pun juga sudah harus digantikan," ucap Ace hasan selaku jubir tim kampanye nasional jokowi di Posko Cemara, Jakarta, Selasa (16/10/2018).
Apa Pendapat anda tentang kabar ini ? Silahkan tulis tagar ksekaan anda di kolom komentar.
Penulis : Heru Ibnu Yahya
Sumber : Liputan6.com dan Portal Islam