OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Kamis, 11 Oktober 2018

Yuk Bersihkan Pembuluh Darah dengan Konsumsi 5 Makanan Ini

Yuk Bersihkan Pembuluh Darah dengan Konsumsi 5 Makanan Ini


10Berita, Pembuluh darah yang bersih dari kolesterol jahat akan membuat kondisi jantung lebih sehat dan tak berisiko alami stroke atau penyakit jantung lain.
Ada beberapa faktor yang mendukung kesehatan pembuluh darah dan jantungtersebut, antara lain adalah gaya hidup sehat termasuk asupan makanan sehat.
Berikut ini adalah makanan yang berkualitas dan dapat membantu membersihkan pembuluh darah arteri Anda, seperti dilansir laman Shape, Senin (8/10):
Alpukat
Pada beberapa penelitian, diungkap bahwa orang yang makan alpukat selama sepekan satu butir, akan mengalami penurunan tingkat kolesterol jahat (LDL) hingga 17 persen. Di sisi lain kadar kolesterol baik (HDL) dalam darahnya naik. Ini baik untuk kesehatan jantung dan pembuluh darah Anda.
Gandum utuh
Gandum utuh mengandung serat larut yang akan mengikat kolesterol jahat dalam darah dan membantu membuangnya. Selain dari gandum utuh, serat tersebut juga ada pada beras cokelat, dan oatmeal.
Minyak zaitun
Minyak zaitun kerap digunakan untuk menggantikan minyak goreng sawit di wilayah Eropa. Kondisi kesehatan mereka yang mengonsumsi minyak zaitun lebih baik, dan kemungkinan mengalami stroke juga lebih rendah.
Kacang almond
Kacang almond kaya dengan lemak tak jenuh tunggal, vitamin E, dan serat. Demikian pula kacang walnut, yang diklaim lebih baik untuk camilan ketimbang kue atau cake. American Heart Association menyebut bahwa lemak tak jenuh tunggal membantu menurunkan kadar kolesterol jahat.
Brokoli
Sayur ini mengandung vitamin K yang diperlukan oleh kesehatan untuk pembentukan tulang serta menjaga kesehatan pembuluh arteri dari kerusakan. Seratnya membersihkan kolesterol jahat dan menyehatkan pencernaan.
Semangka
Semangka mengandung L-citrulline, asam amino khusus yang membantu tubuh memproduksi oksida nitrat. Senyawa ini berfungsi memperlebar pembuluh darah.
Sumber : UC News