OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Minggu, 25 November 2018

Alasan Pemuda Muhammadiyah Kembalikan Uang Rp 2 Miliar ke Kemenpora

Alasan Pemuda Muhammadiyah Kembalikan Uang Rp 2 Miliar ke Kemenpora

10Berita  – Pemuda Muhammadiyah mengembalikan uang Rp 2 miliar terkait kegiatan apel dan kemah pemuda Islam yang diselenggarakan Kemenpora pada 2017. Lantas, mengapa Pemuda Muhammadiyah baru mengembalikan uang itu sekarang?
“Karena ini sudah selesai, Kementerian tidak mempersoalkan soal ini. Dalam kontrak yang saya baca itu, ada pengawasan internal. Yang akan memastikan semuanya berjalan dengan baik dan di dalam pemerintahan kalau ada hal yang tidak benar itu pasti akan dilakukan adendum, perbaikan-pembaruan kontrak. Itu tidak dilakukan. Sehingga dianggap ini sudah selesai. Baru muncul sekarang, barulah dibuka dokumen-dokumen ini,” kata Ketua Majelis Hukum dan HAM PP Muhammadiyah Trisno Raharjo di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Jumat (23/11/2018).
Eramuslim 
Ketua Majelis Hukum dan HAM PP Muhammadiyah, Trisno Raharjo (kiri). (Noval Dhwinuari Antony/detikcom)
Trisno mengatakan pengembalian uang Rp 2 miliar itu untuk menjaga harga diri Pemuda Muhammadiyah. Sebab, menurut dia, Pemuda Muhammadiyah tak pernah meminta mengadakan kegiatan, tapi hal itu diinisiasi Kemenpora.
“Kalau tadi sudah dijelaskan ya tentang pengembalian saya kira tadi penjelasannya sudah berkenaan dengan harga diri martabat dan kemudian bukan muhammadiyah yang mengajukan proposal ini harus dibedakan juga bukan sesuatu yang diminta, tetapi ada permintaan kepada PP Pemuda Muhammadiyah itulah yang sebenarnya,” ujarnya.
Trisno mengatakan tanggung jawab sepenuhnya berada di tangan Kemenpora. Jangan sampai, sambung Trisno, persoalan itu seolah-olah ditujukan kepada Pemuda Muhammadiyah saja.


Sumber :