OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Minggu, 25 November 2018

Dahnil Bantah Kembalikan Uang Rp2 Miliar

Dahnil Bantah Kembalikan Uang Rp2 Miliar

10Berita , Jakarta - Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional pasangan Calon Presiden Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak membantah mengembalikan uang Rp2 miliar dana Kemah dan Apel Pemuda Islam Indonesia ke Kementrian Pemuda Olahraga.
Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional pasangan Calon Presiden Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak - (Foto: Istimewa)
Ketua PP Pemuda Mihammadiyah itu menuturkan, yang mengembalikan dana ke Ke,menpora adalah panitia acara, bukan dirinya.
"Bukan sy yg mengembalikan uang, tapi panitia Pemuda Muhammadiyah, karena mrk merasa kontrak batal secara hukum," tulis Dahnil dalam akun twitternya @Dahnilanzar, Sabtu (24/11/2018).
Dia juga membantah adanya tanda tangan yang ada didalam kegiatan acara Kemah dan Apel Pemuda Islam Indonesia. Menurutnya, tanda tangan itu adalah hasil scan. Hal itu juga sudah disampaikannya kepada penyidik saat menjalani pemeriksaan Jumat (23/11) kemarin.
Sebelumnya, Kepala Sub Direktorat Tindak Pidana Korupsi Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, AKBP Bhakti Suhendarwan mengatakan, Dahnil Anzar telah mengembalikan uang sejumlah Rp2 miliar terkait kasus dugaan penyelewengan dana acara kemah dan apel Pemuda Islam Indonesia. Polisi menyidik adanya dugaan penyelewengan atau mark up dana terkait kegiatan tersebut.
Acara itu merupakan kegiatan Kemenpora yang melibatkan PP Muhammadiyah dan GP Ansor. Bahkan ketika acara itu berlangsung turut dihadiri oleh Presiden Jokowi. [fad]
Sumber : inilah.com