OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Jumat, 02 November 2018

Layang-layang Api Bakar 2 Wilayah Israel

Layang-layang Api Bakar 2 Wilayah Israel

10Berita, PALESTINA—Sumber-sumber Israel menyebutkan bahwa tiga kebakaran terjadi di wilayah permukiman Israel di “selubung Gaza” (pinggiran Jalur Gaza) pada Rabu (31/10/2018). Atas kejadian ini tim Pemadam segera turun tangan untuk mengatasi kebakaran.
Masih menurut sumber Israel, kebakaran terjadi di hutan “Beeri” di permukiman Yahudi di pinggiran Jalur Gaza, yang disebabkan oleh balon-balon api yang diluncurkan para pemuda Palestina dari Jalur Gaza ke arah permukiman-permukiman Yahudi (wilayah yang diduduki penjajah Zionis sejak tahun 1948).
BACA JUGA: Layang-layang Api Bakar 5000 Hektar Lahan, 100 Petani Israel Minta Ganti Rugi
Tim pemadam kebakaran Israel dibantu tentara bekerja untuk memadamkan api dan mengendalikannya. Sumber Israel menyebutkan bahwa dua kebakaran terjadi di permukiman Israel “Nir Isaac” dan “Kerem Shalom” akibat balon yang diluncurkan dari Gaza.
Militer Israel telah mengumumkan bahwa seorang pemuda menjadi target serangan pesawat militer Israel saat sedang meluncurkan balon api dari wilayah selatan Jalur Gaza.
BACA JUGA: Israel: Kerugian Akibat ‘Layang-Layang Api’ Lampaui Kerugian Akibat Perang
Para pemuda Palestina terus menerbangkan layang-layang dan balon yang membawa bom molotov atau alat peledak rakitan ke permukiman-permukiman Israel yang bersebelahan dengan Jalur Gaza sejak dimulai aksi damai pawai kepulangan akbar pada 30 Maret 2018 lalu. Aksi ini sebagai salah bentuk perlawanan di samping perlawanan dengan batu dan bom molotov. []
SUMBER: PIC, Islampos