OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Senin, 26 November 2018

Pabrik Mobil Esemka Sepi, Fadli Zon: Keledai Aja Dibohongi Hanya Dua Kali, Kita Bertahun-tahun

Pabrik Mobil Esemka Sepi, Fadli Zon: Keledai Aja Dibohongi Hanya Dua Kali, Kita Bertahun-tahun


Fadli Zon

10Berita, FADLI Zon, anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional ( BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, angkat bicara terkait temuan tidak adanya aktivitas di pabrik mobil Esemka di Boyolali, Jawa Tengah.
Menurut Fadli Zon, temuan tersebut menunjukkan kabar mengenai segera dluncurkannya mobil buatan anak negeri tersebut, adalah pembohongan.
"Kita dibohonginnya cukup lama bertahun-tahun. Keledai aja dibohongi hanya dua kali," ujar Fadli Zon di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (23/10/2018).
Menurut Fadli Zon, mobil Esemka tersebut selama ini menjadi komoditas pencitraan Jokowi. Ia mengatakan, klaim akan segera diproduksi massalnya mobil Esemka tersebut karena sudah lolos uji di Balai Pengujian Laik Jalan dan Sertifikasi Kendaraan Bermotor (BPLJSKB), hanyalah pembohongan.
"Jadi ini apa-apaan? Jangan membohongi rakyat mau membuat produksi nasional tapi kenyataannya bukan. Dan juga jangan nanti itu produksinya dari luar negeri, cuma kita branding semua peralatan-peralatannya onderdil dan sebagainya, suku cadangnya itu dari luar, tapi kita hanya merakit, itu juga beda dengan produksi nasional," tuturnya.
Wakil Ketua DPR tersebut meminta Jokowijujur terkait rencana peluncuran mobil Esemka, sehingga tidak membohongi rakyat. Menurut Fadli Zon, sebenarnya pihaknya setuju dengan wacana mobil dalam negeri. Apalagi, mobil tersebut murni buatan anaka bangsa. Namun, jangan kemudian wacana mobil tersebut dijadikan bahan pembohongan rakyat.
"Karena ini bukan hanya gebrakan, ini kebohongan ini, yang namanya poltik kebohongan ya yang begini ini contohnya," papar Wakil Ketua Umum Partai Gerindra tersebut. (Taufik Ismail)

Sumber : Warta kota