OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Rabu, 26 Desember 2018

Di Surga Tak Ada Perempuan Tua

Di Surga Tak Ada Perempuan Tua

10Berita  SEORANG perempuan tua bertanya pada Rasulullah, “Ya Utusan Allah, apakah perempuan tua seperti aku layak masuk surga?”
Rasulullah menjawab, “Ya Ummi, sesungguhnya di surga tidak ada perempuan tua.”
Perempuan itu menangis mengingat nasibnya.

Kemudian Rasulullah mengutip salah satu firman Allah di surat Al Waaqi’ah ayat 35-37, “Sesungguhnya Kami menciptakan mereka (bidadari-bidadari) dengan langsung, dan Kami jadikan mereka gadis-gadis perawan, penuh cinta lagi sebaya umurnya.” (Riwayat At Tirmidzi, hadits hasan).
Salah satu sifat dari Allah SWT adalah indah dan menyukai keindahan. Makna keindahan bisa sangat luas, segala sesuatu yang menyenangkan hati dan membuat mata berlama-lama memandangnya, membuat telinga tak ingin berhenti mendengarnya, itulah keindahan. Jika dipadankan dengan wajah, tentu kecantikan adalah keindahannya.

Dalam sebuah hadits disebutkan, “Sesungguhnya Allah swt itu indah dan mencintai yang indah, murah hati dan menyukai kemurahatian, menyukai akhlak yang luhur dan membenci akhlak yang rendah.” (H.R. Al-Baihaqi)
Karena itulah Allah SWT hanya akan mengisi surga-Nya dengan yang cantik dan rupawan. Anda-anda yang sudah divonis atau memvonis diri sebagai orang jelek tidak usah khawatir, Allah akan membaguskan kita semua sebelum masuk surga.

SUMBER: RUANG Muslimah, Islampos