OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Senin, 10 Desember 2018

DKI Sabet 3 Penghargaan dari KPK, Ini Kata Anies Baswedan

DKI Sabet 3 Penghargaan dari KPK, Ini Kata Anies Baswedan

10Berita  JAKARTA—Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menyabet tiga penghargaan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di perayaan Hari Korupsi Sedunia 2018. Apresiasi tersebut pun ditegaskan cermin dari kinerja Pemprov DKI saat ini.
Ketiga penghargaan tersebut adalah Penerapan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negera Terbaik Tahun 2018, Pemerintah Daerah dengan Nilai Gratifikasi Terbesar yang Ditetapkan Menjadi Milik Negara Tahun 2018, dan Pemerintah Daerah dengan Sistem Pengendalian Gratifikasi Terbaik Tahun 2018.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun mengaku bangga atas diraihnya tiga penghargaan dari lembaga Komisi Pemberantasan Korupsi.
Anies menilai, Pemprov DKI Jakarta dapat memenangkan ketiga penghargaan itu, karena ada unit proaktif yang mensosialisasikan mengenai gratifikasi dan pelaporan keuangan.
Anies pun menyebutkan, hal tersebut merupakan bukti bahwa Pemprov DKI Jakarta berhasil menumbuhkan kesadaran para jajarannya untuk terbebas dari jerat korupsi. Terlebih, laporan yang masuk sebesar Rp23 miliar dari 300 laporan.

“Di inspekorat ada unit khusus yang mengelola gratifikasi dan unit ini secara proaktif mensosialisasikam kepada semua jajaran SKPD, apa-apa yang menjadi perhatian dalam gratifikasi. Ini menunjukkan di jajaran Pemprov DKI ada kesadaran yang tinggi untuk melaporkan dan membebaskan diri dari praktik korupsi,” tutupnya. []

SUMBER: VIVA