OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Selasa, 11 Desember 2018

Klaim Jokowi Soal Pembangunan Jalan di Papua Dibantah Putera Asli Daerah

Klaim Jokowi Soal Pembangunan Jalan di Papua Dibantah Putera Asli Daerah


10Berita  -Klaim Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo yang menyebutkan telah menghubungkan setiap wilayah Papua lewat jalan lintas provinsi dan jalan tol dibantah putra asli Papua, Natalius Pigai.
Anggota Komnas Hak Asasi Manusia (HAM) itu menyebut pembangunan jalan yang dilakukan Jokowi hanya satu dari 11 Ruas Jalan yang dibangun Pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono selama sepuluh tahun belakangan.
Natalius pun memaparkan kinerja para presiden jauh sebelum Jokowi, antara lain Presiden Republik Indonesia ke empat, Abdurrahman WAhid atau Gus Dur yang mengukuhkan Irian jaya menjadi Papua.
Sedangkan Era kepemimpinan presiden Republik Indonesia, Megawati Soekarnoputri menegaskan integrasi bangsa dengan menumpas pemberontakan.
“Kalau Zaman Gusdur, itu perubahan simbolik dari Irian Jaya ke Papua, baru sebatas simbolik. Zaman Megawati itu prestasinya adalah memang memantapkan integrasi dengan menerkam atau menangkap atau membunuh setiap orang yang menentang (Negara kesatuan Republik Indonesia), salah satu korbannya Theys Eluai,” ungkapnya.
Sementara, kontribusi Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) katanya sangat terlihat.
SBY katanya merancang desain sekaligus merealisasikan jalan lintas Papua, yakni sebenyak 11 jalan prioritas dan empat jalan strategis yang menghubungkan setiap kota.


Sumber : Eramuslim