OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Kamis, 13 Desember 2018

PSI Terus Serang Umat Islam, Kini Poligami Disoal

PSI Terus Serang Umat Islam, Kini Poligami Disoal


10Berita  – Pernyataan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie soal penolakan partainya atas kegiatan poligami dinilai justru semakin menambah kegaduhan di tengah masyarakat.
“Apa yang dikatakannya itu, justru semakin menambah perdebatan di tengah masyarakat,” ujar Sekretaris Jenderal Gerakan Umat Islam Bersatu (GUIB) Mochammad Yunus kepada CNNIndonesia.com, Rabu (12/12).
Yunus mengatakan penolakan PSI terhadap praktik poligami tersebut sebagai sikap yang bertentangan dengan adat yang justru sudah ada sejak dulu di Indonesia.
“Itu artinya dia kan menentang apa yang selama ini jadi local wisdom di masyarakat. Karena adat di tiap daerah di tiap kelompok masyarakat tentu pasti berbeda-beda.” kata Yunus.

Menurutnya, poligami pada tataran sebagian masyarakat Indonesia sudah menjadi tradisi, hal itu dibuktikan dari adanya sejumlah keluarga yang menerapkan praktik tersebut.
Tak sampai disitu, bahkan, kata Yunus, praktik poligami pun semakin diperkuat berdasarkan, sejumlah tokoh bangsa juga melakukannya.
Yunus mengatakan dalam Islam sendiri, poligami bukanlah sesuatu yang dilarang, asal selama dalam praktiknya hal itu tak keluar dari syariat-syariat agama.
“Poligami itu bukan sesuatu yang dilarang. Yang dilarang itu khamar (minuman keras), aliran sesat, dan prostitusi,” kata dia mencontohkan sejumlah hal yang diharamkan dalam Islam.
Sebelumnya, Ketum PSI Grace Natalie menyatakan partai yang dipimpinnya tidak akan pernah mentolerir apalagi mendukung praktek poligami.


Sumber : portal islam