OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Sabtu, 29 Desember 2018

Sambutan Prabowo Bikin Merinding, Salat Jumat di Masjid Al Fatah Ambon Mirip Idul Fitri

Sambutan Prabowo Bikin Merinding, Salat Jumat di Masjid Al Fatah Ambon Mirip Idul Fitri


10Berita Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto mendapat sambutan hangat warga Ambon, Jumat (28/12/2018). Salat Jumat di Masjid Al Fatah terasa seperti salat Idulfitri.


Salah seorang pengurus masjid mengatakan, baru kali ini jemaah salat Jumat meluber hingga di luar gedung. Suasananya tidak jauh beda dengan salat Idulfitri selama ini.

MasjidAl Fatah Ambon berkapasitas 10 ribu jemaah. Namun, hari ini diperkirakan jemaah salat Jumat mencapai 13 ribu orang. Kehadiran Prabowo menjadi magnet bagi warga.


Prabowo salat Jumat di Masjid Al Fatah usai silaturahmi dengan pengurus MUI Maluku. Kedatangan Prabowo disambut ribuan jemaah salat Jumat yang diiringi pekikan takbir.

Sebelum Prabowo menuju saf depan, sempat beberapa menit berada di ruangan Imam Besar Masjid Raya Al Fatah HRR Hasanussi.

Usai salat Jumat, jemaah langsung berebut menyalami ketua umum Partai Gerindra itu. Prabowo sempat kesulitan keluar dari masjid akibat kerumunan warga.




Meski tdk jd imam

Pengurus masjid meyampaikan:
“Sholat Jumat di Ambon kali ini = sholat Idul Fitri karena jamaah ingin bertemu dgn bapak @prabowo, kapasitas masjid 10.000 full sp keluar diperkirakan 13.000 jamaah memadati masjid Al Fatah siang ini”

4,007 people are talking about this

Tak dapat kesempatan bersalaman dalam masjid, warga kemudian mengejar Prabowo hingga ke mobilnya. Prabowo lalu membuka kap mobil untuk menyalami warga yang terus berdesak-desakan di sepanjang Jalan AY Patty Ambon.

Dari Masjid Al Fatah, Prabowo kembali ke hotelnya di Kawasan Tanah Rata untuk melakukan pertemuan dengan Parpol pendukung. Acara itu dimulai sekitar pukul 15:00 WIT.sumber: rakyatku


Sumber :