OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Kamis, 27 Desember 2018

Selain Tenangkan Pikiran, Air Hangat Juga Berguna Jaga Kesehatan Usus dan Pencernaan

Selain Tenangkan Pikiran, Air Hangat Juga Berguna Jaga Kesehatan Usus dan Pencernaan

10Berita , BANYAK di antara kita yang terbiasa minum teh atau kopi di pagi hari. Namun, air yang paling bagus dikonsumsi adalah air hangat.
Minum air hangat setiap hari bermanfaat bagi sistem pencernaan. Selain itu, kebiasan ini juga merangsang pengeluaran racun yang mempengaruhi sistem kekebalan tubuh.
Sekalipun tidak memiliki rasa, air hangat memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.

Selain untuk kesehatan, air hangat ternyata mampu untuk membuat pikiran menjadi lebih tenang. Jika air hangat dikonsumsi pada pagi hari, kebiasaan tersebut dapat memberikan efek psikologis yang menenangkan.
Air hangat yang rutin dikonsumi memberikan efek bagi bagi usus dan pencernaan. Apalagi jika Anda minum air hangat pada pagi hari, setelah bangun tidur. Air hangat dapat membantu makanan lebih mudah pecah dalam usus, dan jadi lebih mudah untuk mengirim makanan ke organ pencernaan berikutnya. Kondisi ini dapat mencegah masalah sembelit.

Yang tak kalah menarik dari manfaat air hangat adalah efek vasodilator yang dapat melebarkan pembuluh darah dan menstimulasi aliran darah menuju usus. Jika Anda minum air hangat pada saat sedang makan, suhu air hangat dapat mengemulsi lemak, sehingga lebih mudah untuk dicerna. Jadi, tunggu apalagi? Segera perbanyak konsumi air hangat saat Anda minum! []
SUMBER: Halodoc ,Islampos.