10Berita  Dilansir dari Bogor.tribunnews.com (16/12/2018), Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan tengah berusaha mewujudkan salah satu janji kampanyenya yakni membangun stadion untuk Persija Jakarta.Rencananya pembangunan stadion untuk Persija Jakarta akan dimulai pada tahun 2019.
"Insya Allah dalam waktu dekat ada stadion yang buat membanggakan kita semua. Satu persatu akan kami lunasi. Ini untuk kita. Nanti saya akan mengundang The Jak Mania untuk membuka pembangunan stadion tersebut," kata Anies Baswedan saat ikut pawai Juara Liga 1 2018 di Balai Kota Pemprov DKI Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (15/12/2018).
Bolatimes.com
Kabarnya stadion Persija Jakarta akan dibangun di kawasan Sunter, Jakarta Utara dengan bertaraf Internasional. Anggaran pembangunan stadion Persija sudah disetujui DPRD DKI Jakarta, namun untuk pembangunan stadion tersebut hanya mendapat bantuan dana sebesar Rp 400 miliar.
"Stadion ini untuk masa depan Jakarta. Terima kasih rasanya sudah lengkap. Pemain juara, suporter teladan, Insya Allah stadion akan kelas dunia." jelas Anies Baswedan.
Niat Anies Baswedan untuk menepati janjinya tersebut yakni membangun stadion untuk Persija Jakarta justru mendapat sindiran dari Mahfud MD. Kejadian bermula saat akun husainabdullah1 memposting foto Anies Baswedan yang terlihat mengenakan batik lengan panjang sambul menentang map juga tablet di media sosial Twitter.
"Entah apa yang diperbincangkan dua sahabat sehati ini. Yg pasti sy minta maaf kepada @aniesbaswedan karena telah memotretnya diam2" tulisnya akun @husainabdullah1 dalam keterangan postingannya.
Twitter @husainabdullah1
Postingan tersebut pun mendapatkan respon dari mantan Staf Khusus Menteri ESDM, Muhammad Said Didu. Menurut Said Didu, dalam foto tersebut Anies Baswedan sedang membahas pembangunan stadion Persija Jakarta agar tampak seperti stadion milik Manchester City, Etihad Stadium.
"Membahas pembangunan stadion persija agar seperti Etihad," tulis akun Twitter @saididu.
Twitter @saiddidu
Respon yang diberikan Said Didu ternyata mendapatkan tanggapan dari Mahfud MD. Entah stadion mana yang dimaksud namun yang pastinya Mahfud MD mengatakan bahwa Stadion sudah bagus, tinggal pemain, pelatih, sponsor, dan supporternya cari bagus. Janji Anies Baswedan untuk membangun stadion untuk Persija Jakarta harusnya diartikan merawat yang ada, bukan membongkar bangunannya.
Twitter @mohmahfudmd
"Stadion sudah bagus, tinggal pemain, pelatih, sponsor, dan supporternya cari bagus. Pembangunan stadion hrs diartikan merawat yang ada, bukan membongkar bangunannya. Pak @saididu (emot tangan tos)" tulis akun Twitter Mahfud MD @mohmahfudmd.
Tanggapan Mahmud MD terhadap pembangunan stadion Persija Jakarta tersebut mendapatkan respon dari para netizen di media sosial Twitter. Tidak sedikit netizen yang tidak setuju dengan cuitan Mahfud MD.
"Stadion mana pak yg bagus? Pemprov DKI belum punya," kata salah satu netizen.
"Stadion yang mana yang bagus prof? Stadion yang mana yang sudah ada? Membongkar yang ada kaya siapa deh? Membongkar trus membangun kembali mirip siapa deh? Lupa" lanjut lainnya.
"Mungkin maksudnya GBK, Tp gbk kan stadion nasional bkn kandang club,seperti wembley di london." komen lainnya.

Sumber : UC News
 ini