OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Minggu, 23 Desember 2018

Survey Internal Demokrat Temukan Prabowo

Survey Internal Demokrat Temukan Prabowo 


10Berita  – Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan dalam pertemuan dengan calon presiden nomor 02 Prabowo Subianto, Jumat (21/12) malam, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memaparkan hasil survei internalnya.
Dahnil menyatakan dari salah satu hasil survei internal tersebut, SBY menyebut pasangan Prabowo-Sandi unggul telak di Jawa Timur.
“Pak SBY menyatakan, misalnya temuan SBY Jawa Timur itu bisa menang telak, Pak Prabowo dan Bang Sandi,” kata Dahnil usai pertemuan di rumah SBY, Kawasan Mega Kuningan, Jakarta, Jumat (21/12).
Selain itu, kata Dahnil, survei internal yang dilakukan Demokrat menunjukkan peningkatan elektabilitas Prabowo-Sandi sekitar 15 persen. Hasil tersebut juga sama seperti hasil survei internal yang dilakukan pihaknya pada bulan ini.
Dahnil menyebut hasil survei internal pihaknya, elektabilitas Prabowo-Sandi telah menembus 45 persen. Sementara  elektabilitas pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin stagnan
“Menurut Pak SBY itu adalah angka yang menggembirakan bagi penantang dan itu angka yang sangat mengkhawatirkan bagi petahana,” kata dia.
Prabowo dan SBY menggelar pertemuan kemarin malam di kediaman SBY di Mega Kuningan, Jakarta. Dalam pertemuan itu disebut SBY bakal turut berkampanye untuk Prabowo.
SBY akan berkampanye di Jawa Tengah dan Jawa Timur. SBY juga direncanakan satu panggung bersama Prabowo-Sandi dalam menyapa langsung masyarakat di sejumlah daerah tersebut. [CNN]


Sumber, :