OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Jumat, 25 Januari 2019

5 Kampus Favorit di Indonesia Ini Punya Jurusan Passing Grade Rendah

5 Kampus Favorit di Indonesia Ini Punya Jurusan Passing Grade Rendah


10Berita  – Meskipun dikenal sulit, tetapi ada beberapa jurusan di universitas negeri yang ternyata memiliki passing grade rendah lho, girls!
Jadi, kalau memang pengin banget kuliah di universitas neger, bisa banget nih kita pilih saat seleksi masuk!
Apa aja sih jurusannya? Yuk simak!
Universitas Padjajaran
Universitas Padjadjaran'(youtube.com/unpad)
Untuk yang pengin banget kuliah di Universitas Padjajaran atau UNPAD kita bisa pilih jurusan Agroteknologi, Ilmu Peternakan, Teknik Pertanian dan Ilmu Keluatan untuk jurusan IPA.
Sementara untuk yang jurusan IPS, kita bisa pilih Sastra Jerman, Sastra Rusia, Ilmu Sejarah, Sastra Sunda dan Ilmu Kesejahteraan Sosial.
Institut Teknologi Bandung
Institut Teknologi Bandung'(itb.ac.id)
Nah, kalau kita mau kuliah di ITB bisa pilih SITH (Sekolah Ilmu Teknologi Hayati) Rekayasa karena passing gradenya cukup rendah nih!
Universitas Indonesia
Universitas Indonesia'
Buat yang bercita-cita pakai jaket kuning dan menjadi mahasiswa Universitas Indonesia, bisa nih pilih jurusan Sastra Jawa, Sastra Belanda, Arkeologi Indonesia dan Sastra Rusia untuk jurusan IPS dengan passing grade rendah.
Kalau untuk jurusan IPA kita bisa pilih jurusan Gizi, Biologi, Teknologi Bioproses, Fisika, Arsitektur Interior, Kesehatan Masyarakat, Teknik Perkapalan dan Kimia.
Universitas Gajah Mada
Daftar Universitas favorit di Yogyakarta'(industry.co.id)
Kalau setelah lulus pengin merantau jauh dan kuliah di UGM Yogyakarta, kita bisa memilih jurusan Penyuluhan dan Kom Pertanian, Manajemen Sumberdaya Perikanan. Manajemen Hutan dan Kehutanan untuk jurusan IPA.
Sementara untuk jurusan IPS bisa memilih Satra Perancis, Sastra Nusantara, Sastra Asia Barat dan Sastra Arab.
Universitas Airlangga
Universitas Airlangga'(unair.ac.id)
Untuk yang ingin kuliah di Airlangga, kita bisa memilih jurudan Budidaya Perairan, Teknobiomedik dan Ilmu dan Teknologi Lingkungan untuk jurusan IPA.
Dan, untuk jurusan IPS kita bisa memilih Sastra Indonesia, Ekonomi Islam, Sastra Jepang, Ilmu Informasi dan Perpustakaan, Sastra Inggris, Ilmu Sejarah, Ilmu POlitik, Antropologi Sosial dan Sosiologi untuk jurusan IPS.
Nah, kira-kita itu girls jurusan dengan passing grade rendah yang bisa kita pilih agar peluang masuk 5 universitas negeri favorit di Indonesia! Coba yuk! (*)

Sumber : UC News