OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Kamis, 31 Januari 2019

Baliho Kontroversial PSI Bela LGBT Diamankan Petugas

Baliho Kontroversial PSI Bela LGBT Diamankan Petugas

10Berita  JAKARTA–Sekretaris Jenderal Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni membantah spanduk PSI bertuliskan ‘Hargai Hak-Hak LGBT’ dibuat partainya. Toni mengklaim spanduk yang terpasang di kawasan Tebet, Jakarta Selatan tersebut bukanlah spanduk resmi milik PSI.
“Perlu kami tegaskan bahwa spanduk dan baliho itu bukan dibuat oleh PSI,” kata Toni lewat keterangan tertulis, Rabu (30/1/2019).

Toni mengaku dalam beberapa waktu terakhir ini partainya kerap menerima serangan yang sangat sistematis. Sebelumnya, kata Toni, pernah juga terjadi perusakan terhadap atribut kampanye PSI, lalu disusul coretan-coretan “PKI” di spanduk partainya itu.
Terkait hal itu, Toni menduga serangan-serangan yang terjadi itu merupakan ulah kelompok-kelompok politik yang merasa terganggu atas perjuangan PSI yang berkomitmen melawan praktik korupsi dan intoleransi.

“Kepada mereka, kami tegaskan bahwa serangan-serangan kotor semacam ini tidak akan menyurutkan sikap PSI,” ujarnya.
Sebelumnya, spanduk PSI bertuliskan ‘Hargai Hak-hak LGBT’ dengan foto Ketua Umum Grace Natalie dan Sekjen Raja Juli Antoni ditemukan terpasang di Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) di Jalan Abdul Syafei, Tebet, Jakarta Selatan.
Spanduk tersebut kekinian pun telah dicopot oleh petugas kecamatan setempat lantaran dianggap telah meresahkan warga. []
SUMBER: SUARA