OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Kamis, 31 Januari 2019

Disokong 50 Juta Suara Koalisi dan 35 Juta Massa PA 212, Prabowo-Sandi tak Perlu Curang

Disokong 50 Juta Suara Koalisi dan 35 Juta Massa PA 212, Prabowo-Sandi tak Perlu Curang

10Berita – Jika elektabilitas incumbent menyentuh angka 48 persen itu artinya pertarungan sudah berakhir. Sudah pasti bakal muncul pemimpin baru”. Sederet tulisan itu terpampang di lini masa akun Twitter @Lustrilanang, milik mantan aktivis Pius Lustrilanang.
Penegasan panglima Roemah Djoeang, relawan pasangan capres/cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno itu, mengomentari hasil survei lembaga survei Pusat Kajian Kebijakan dan Pembangunan Strategis (Puskaptis) yang dirilis Selasa (29/01).
Dari hasil survei yang dilakukan pada 8-14 Januari 2019 tersebut, Jokowi-Ma’ruf unggul 4,1 persen dari Prabowo-Sandi. Di mana, elektabilitas Jokowi-Ma’ruf mencapai 45,9 persen sementara Prabowo-Sandi mencapai 41,8 persen. Sementara itu, responden yang belum menentukan pilihan sebesar 12,3 persen.

Dalam paparannya di Hotel Ibis, Menteng (29/01), Direktur Eksekutif Lembaga Survei Puskaptis Husin Yazid menyatakan, dengan perbedaan tingat elektabilitas di bawah 10 persen, dapat membuat Prabowo-Sandi unggul signifikan dengan waktu kampanye yang tersisa.



Sumber : Eramuslim