OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Rabu, 02 Januari 2019

Ceramah di Acara Nikah Massal Pemprov DKI, Aa Gym Sindir Media

Ceramah di Acara Nikah Massal Pemprov DKI, Aa Gym Sindir Media

Pemimpin Pesantren Daarut Tauhid, Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) saat menghadiri acara nikah massal Pemrov DKI Jakarta.| AKURAT.CO/Herry Suprayitna

10Berita  Pemimpin Pesantren Daarut Tauhid, Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) menjadi penceramah dalam acara nikah massal yang digelar Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, di Thamrin 10, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (31/12/2018).
Dalam ceramahnya, Aa Gymberbicara soal pernikahan menurut agama, terutama agama Islam. Namun, di akhir ceramahnya, Aa Gymturut menyinggung hal sensitif yang menjadi perbincangan saat ini, yakni tentang peliputan media.
Menurut dia, sebagai manusia tidak apa-apa jika tidak diliput oleh media, yang terpenting adalah Allah. Menurutnya, cukuplah Allah sebagai penolong kita.
"Gak diliput oleh media biarin aja, lakukan aja yang terbaik," kata Aa Gym.
Menurut Aa, media massa bukanlah Tuhan, jadi tidak perlu dijadikan persoalan. Ia menyarankan, lakukan saja hal yang baik-baik tanpa mementingkan orang lain selain Allah.
"Tuhan kita bukan media, tuhan kita Allah. Jadi asyik saja, jadi lakukan, lupakan, lakukan lupakan," ujar dia.
Selain itu, Aa Gym juga menuturkan tak akan menjadi bahaya jika dihina oleh orang lain. Yang paling hanya adalah jika menghina. Itu lah menurut Aa Gym yang paling terpenting dalam menjalani hidup di muka bumi ini.
"Gak ada bahayanya dihina oleh orang, yang bahaya itu menghina orang lain," katanya.[]
Sumber : AKURAT.CO,