OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Senin, 07 Januari 2019

Fahri: 25 Trilyun Hanya untuk Cerdas Cermat dengan Soal yang Sudah Dibocorkan, Terlalu!

Fahri: 25 Trilyun Hanya untuk Cerdas Cermat dengan Soal yang Sudah Dibocorkan, Terlalu!


10Berita  –  Fahri Hamzah mengomentari tentang pentingnya visi misi pasangan calon capres cawapres pemilu 2019. Berikut ini rangkaian twitnya yang mengkritisi dibocorkannya soal debat pilpres oleh KPU,
Simak!
Dari twit @Fahrihamzah, Senin 07-01-2019, dikutip dari Portal Islam
Pagi-pagi Saya ingin menulis tentang Arti Penting #VisiPemimpin bagi #NKRI. Sebab itu tanpa #VisiMisiCapres maka pemilu presiden 2019 hanya sirkus mahal. 25 trilyun hanya untuk cerdas cermat dengan soal yang sudah dibocorkan. Terlalu!

Kita berangkat dari apa yang tertulis dalam UU Pemilu, UU No. 7 Tahun 2017 (Pasal 274 no.2). Tetapi ada makna filosofis lain yang dilanggar. Ada kedangkalan nalar dalam memahami makna demokrasi dan pemilu sebagai salah satu prosedurnya.

Paling tidak, ada 2 persoalan besar di sini. Pertama, reduksi atas keinginan rakyat untuk mengetahui arah bangsa ini ke depan. Jangan lupa, #VisiMisiCapres dan Pidato-nya adalah dokumen formal pertama yang memperkenalkan kepada publik tentang arah bangsa 5 tahun.
Sebuah bangsa besar tanpa dokumen yang dipaparkan secara terbuka oleh calon pemimpin tentang ke mana arah kita sungguh konyol. Hak rakyat untuk mengetahui kita mau kemana adalah mutlak dalam demokrasi. Ini adalah tawar menawar menjelang transaksi.

Sumber : Eramuslim