OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Selasa, 15 Januari 2019

Ferdinand: Prabowo-Sandi Bukan Mundur tapi Memboikot, Jika Terjadi Kecurangan Pemilu

Ferdinand: Prabowo-Sandi Bukan Mundur tapi Memboikot, Jika Terjadi Kecurangan Pemilu


10Berita  – Anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Ferdinand Hutahaean menegaskan Prabowo-Sandi akan memboikot pemilu, jika terjadi kecurangan pemilu.
“Untuk itu, jika semua kecurangan yang kami indikasikan terus terjadi, maka kemungkinan besar BPN akan memboikot pemilu,” tegas Ketua Divisi Advokasi dan Hukum Partai Demokrat ini kepada Tribunnews.com, Senin (14/1/2019).
“Jadi bukan mundur ya, tapi menyatakan memboikot pemilu,” jelas Ferdinand Hutahaean.
Menurut Ferdinand Hutahaean, perlu sikap tegas dan keras untuk menghadapi upaya curang yang terus kasat mata dan sepertinya tidak kuatir lagi melakukannya.
“Banyak hal yang melanggar undang undang terbiarkan begitu saja ketika itu dilakukan oleh paslon Jokowi-Ma’ruf Amin. Karena sebagai penguasa bisa memperalat lembaga negara,” ujar Ferdinand Hutahaean.
Untuk itu, imbuh dia, jika semua kecurangan yang diindikasikan kubu Prabowo-Sandi terus terjadi, maka BPN akan memboikot pemilu.
“Ini langkah terakhir yang akan kami ambil bila semua ketidakadilan dan kecurangan terus terjadi,” ujar Ferdinand Hutahaean.



Sumber : Eramuslim