Referensi pihak ketiga
10Berita, Perhiasan yang paling indah adalah seorang wanita sholehah, mungkin itu kata-kata yang pantas diberikan untuk seorang wanita sholehah. Sungguh berbahagialah para laki-laki yang bisa mendapatkannya dan berhasil mempersuntingnya.
Meskipun begitu untuk mendapatkan seorang wanita sholelah tidaklah mudah. Dia ibaratkan jarum yang berada dihamparan pasir yang luas sehingga sangat sulit untuk ditemukan. Walaupun sulit ditemukan, tapi ada ciri-ciri yang menunjukan bahwa dia adalah seorang wanita solehah. Dikutip dari Tzkrh.com, setidaknya ada 6 ciri yang dimiliki oleh seorang wanita sholelah, yaitu:
1. Muslimat
Yanh pertama adalah muslimat. Maksudnya adalah, dialah wanita yang selalu taat kepada Allah dan Rasulnya, dan senantiasa mengerjakan segala perintahnya dan menjauhi segala larangannya. Jika kamu menemukan wanita seperti ini segeralah melamarnya.
Referensi pihak ketiga
2. Mukminat
Yang kedua adalah mukminat. Maksudnya adalah, dialah wanita yang selalu membenarkan ajaran Allah dan Rasulnya. Dia dengan ikhlas mengerjakan ibadah kepada Allah dan menjauhi segala yang dilarang.
3. Qaniat
Yang ketiga adalah Qaniat. Maksudnya adalah, wanita yang sholehah adalah para wanita yang taat, tidak hanya kepada Allah dan rasul, tapi juga taat terhadapat suaminya.
4. Taibat
Yang keempat adalah Taibat. maksudnya adalah, dialah wanita yang selalu bertaubat kepada Allah dan kembali kejalan yang benar.
5. Abidat
Yang kelima adalah abidat. maksudnya adalah, dialah wanita yang sering melakukan ibadah kepada Allah.
6 Shoimat
Yang keenam adakah shoimat. Maksudnya adalah, dialah wanita yang senang melakukan ibadah puasa.
Dari ciri-ciri di atas dapat disimpulkan bahwa, wanita sholehah itu adalah wanita yang selalu menjalan perintah agama. Dan wanita yang seperti itulah adalah wanita yang dirahmati dan diberkati oleh Allah.
Referensi pihak ketiga
Sahabat, itulah postingan tentang ciri wanita sholehah. Semoga kita semua diberikan pasangan yang sholeh dan sholehah oleh Allah, amin.
Sumber referensi: ceramah ustadz Adi Hidayat dalam akun youtube.com - youtu.be/8Tqt7AcA-MI
Tzkrh.com