10Berita, Pertelevisian Indonesia saat ini bisa dibilang sangat memprihatinkan. Bagaimana tidak, saat ini banyak sekali acara-acara yang tayang di televisi yang sangat tidak berkualitas dan tidak memberikan nilai positif bagi penontonnya terutama bagi generasi muda.
Namun sayangnya, penonton Indonesia lebih banyak menyukai acara-acara yang tidak berkualitas daripada menonton acara-acara yang mendidik dan memberi nilai positif.
Dampaknya banyak stasiun televisi saat ini yang jauh tertinggal dan mulai terlupakan karena hanya menampilkan acara-acara positif.
Langsung saja acara apa stasiun apa sajakah itu? Dilansir dari upstation.id (05/07/2018) ini ulasannya :
1. Kompas TV

Referensi pihak ketiga

Kompas TV merupakan salah satu stasiun TV yang dimiliki oleh Kompas Gramedia. Stasiun ini sendiri berfokus kepada penyajian berita-berita yang cukup update dilihat dari setiap penayangannya.

Referensi pihak ketiga

Namun sayangnya, stasiun ini mulai ditinggalkan oleh para penontonnya. Hal tersebut diketahui dari rendahnya rating yang didapatkan beberapa bulan terakhir.
2. TVRI

Referensi pihak ketiga

TVRI merupakan stasiun televisi milik pemerintah yang sudah berdiri puluhan tahun dan merupakan stasiun televisi pertama yang ada di Indonesia.
Sayangnya TVRI saat ini mulai terlupakan dan hampir sudah tak terdengar kabarnya lagi karena acara yang ditampilkan sangat monoton dan acara itu-itu saja.

Referensi pihak ketiga

TVRI sendir mendapatkan rating yang sangat buncit yaitu posisi 14 dengan persentase penonton 0.7%. sangat memprihatinkan bukan.
3. Metro TV
Referensi pihak ketiga

Metro TV dikenal sebagai pionir stasiun televisi berita yang menyajikan informasi yang up to date.
Banyak acara berkualitas yang ditayangkan acara ini, salah satunya adalah Kick Andy.

Referensi pihak ketiga

Sayangnya, stasiun TV ini juga mulai ditinggalkan oleh para penontonya yang lebih menyukai acara-acara yang gak memberikan nilai positif.
Bagaimana menurut sobat apakah stasiun ini lebih baik daripada banyak acara acara yang seperti show yang cuman pembodohan saja?
atau sinetron yang alay memenuhi layar kaca Indonesia!(Cemolita  

Sumber: upstation.id