OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Rabu, 30 Januari 2019

Ketua FPI Pekanbaru Benarkan Maklumat Habib Rizieq Shihab Minta Aktivis FPI Mundur dari Caleg PBB

Ketua FPI Pekanbaru Benarkan Maklumat Habib Rizieq Shihab Minta Aktivis FPI Mundur dari Caleg PBB

ILUSTRASI


10Berita , PEKANBARU-Ketua Front Pembela Islam (FPI) Kota Pekanbaru M Husnie Thamrin menegaskan maklumat Imam besar Habib Rizieq Shihab (HRS) terkait imbauan kepada aktivis FPI untuk mundur dari Caleg PBB.
Tidak hanya bagi aktivis yang terdaftar sebagai Caleg PBB saja, maklumat tersebut juga berlaku bagi para aktivis FPI yang menjabat sebagai kader PBB dan juga pengurus partai berlambang bulan bintang tersebut.
"Maklumat itu benar dari Imam besar kami Habib Rizieq Sihab, bukan hoaks. Saya sudah konfirmasi. Tidak hanya aktivis FPI saja, namun juga berlaku bagi aktivis FPI kader yang terdaftar," ujar M Husnie Thamrin, Rabu (30/1/2019).
M Husnie menjelaskan, sikap tersebut diambil lantaran partai besutan Yusril Ihza Mahendra telah menyatakan diri mendukung Capres nomor urut 01 dan bukan mendukung hasil ijtima' ulama.
Ia juga mengingatkan agar seluruh aktivis FPI mendukung hasil ijtima' ulama untuk kepentingan umat.
"Sesuai maklumat HRS yang dikeluarkan langsung dari Mekkah, semua aktivis diminta dukung Capres hasil ijtima' ulama dan menarik diri dari Parpol-parpol yang tidak hasil ijtima' ulama," ujarnya.
Sebelumnya Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Bulan Bintang (PBB) Riau Muhammad Saltut mengatakan pernyataan Habib Rizieq Sihab (HRS) yang mengajak umat islam tidak pilih PBB karena mendukung Jokowi-Ma’ruf adalah hoaks.
Sehingga menurut Saltut umat islam tidak perlu resah dengan pernyataan tersebut, karena perbedaan adalah hal yang biasa dan bukan untuk dijadikan sebagai perpecahan.
"Jadi pernyataan Habib Rizieq itu adalah Hoaks dan sudah ada bantahan langsung dari anggota FPI yang kebetulan juga ikut Caleg di PBB,"ujar Muhammad Saltut kepada Tribun Rabu (30/1/2019).
Menurut Muhammad Saltut saat ini pilihan berbeda dan bukan berarti perbedaan tersebut menjadi pemisah dalam memperjuangkan umat.
Karena PBB lanjutnya tetap akan berjuang untuk kepentingan umat.
"Jadi saya tegaskan agar masyarakat juga jangan teriakan isu itu, informasi yang beredar HRS larang umat islam pilih PBB itu adalah hoaks,"ujarnya.
Saltut juga menyampaikan kepada seluruh kader dan Caleg PBB untuk bisa menyampaikan ke masyarakat jika informasi yang dimunculkan untuk menyerang PBB tersebut adalah info yang menyesatkan.
"Kami akan berupaya meyakinkan masyarakat melalui kader dan Caleg kami, karena kami di PBB juga berjuang untuk kepentingan umat, "jelasnya.
Sebagaimana diketahui PBB memutuskan untuk mendukung calon Presiden Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019.
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Bulan Bintang (PBB) Riau Muhammad Saltut menegaskan pihaknya di Riau solid dukung Jokowi-Ma’ruf di Pilpres mendatang.
Bahkan tidak ada Caleg ataupun Kader yang sejauh ini mengundurkan diri karena tidak sejalan dengan partai.
"Kami di Riau semuanya solid memberikan dukungan kepada pak Jokowi-Ma'ruf di Pilpres karena sudah menjadi keputusan Partai, "ujar Muhammad Saltut kepada Tribun Rabu (30/1/2019).
Saltut mengatakan kader dan Calegnya di Riau juga tidak ada yang mengundurkan diri dari pencalegan, sebagaimana informasi yang beredar di daerah lain banyak calon legislatif dari PBB mundur akibat dukungan terhadap Jokowi-Ma’ruf tersebut.
"Tidak ada, yang jelas silahkan memberikan dukungan pada calon lain namun secara pribadi saja bukan mengatasnamakan partai, karena partai sudah jelas dukung pak Jokowi-Ma'ruf, "ujar Saltut.
Saltut dalam waktu dekat ini juga akan mengumpulkan seluruh Caleg untuk diberikan pengarahan pascaputusan DPP yang memberikan dukungan pada Jokowi-Ma’ruf di Pilpres tersebut.
"Akan segera konsolidasi untuk selanjutnya semua Caleg bergerak di daerah masing-masing untuk mencari suara PBB dan meyakinkan masyarakat terkait keberadaan partai umat ini, "ujarnya.(*)
Sumber : TRIBUNPEKANBARU.COM