Instagram @humzalokhandwala
10Berita - Seorang motivator bernama Robert T. Kiyosaki bercerita, jangan bekerja keras untuk uang, tetapi biarkan uang bekerja keras untuk Anda. Artinya apa, bagaimana cara kita bisa menempatkan uang kita pada satu instrumen agar uang itu dapat menghasilkan uang pula.
Tak ada cara lain, investasi. Menurut KBBI, investasi adalah penanaman uang atau modal dalam suatu perusahaan atau proyek untuk tujuan memperoleh keuntungan, (kbbi.web.id, 12/10/2018).
Jangan biarkan pendapatan kita habis begitu saja. Bekerja keras boleh. Tetapi ingat, tenaga kita akan terus menurun seiring berjalannya waktu. Belum lagi ancaman PHK bagi kita yang bekerja di sebuah perusahaan.
Untuk itu, investasi adalah instrumen yang tepat agar uang kita bekerja untuk kita. Caranya mulai disiplin dan dalam mengatur keuangan dari sekarang. Bagi pendapatan Anda dapat membagi pendapatan Anda dengan cara 30% untuk investasi, 20% untuk sedekah dan sisanya silakan habiskan untuk keperluan Anda.
Investasi akan membuat uang Anda bekerja dengan sendirinya. Untuk memahami lebih dalam mengenai investasi, Anda bisa membaca pada bacaan lain. Intinya mulai sisihkan pendapatan Anda sekarang atau Anda tidak akan pernah kaya.
Warren Buffet, pria Rp 1.000 Triliun sekaligus orang terkaya nomor 3 di dunia ini tidak memiliki perusahaan sendiri untuk menjadi kaya. Ia justeru membeli perusahaan orang lain dengan cara menanam modal (investasi) di sana tanpa ia harus bekerja.
Mumpung masih muda, tunggu apa lagi? Ayo investasi sekarang! [Jangan lupa tekan tombol ikuti ya]
Referensi
Idntimes.com (13/10/2018)