OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Kamis, 03 Januari 2019

Saudi Tak Masalah HRS Deklarasi#2019GantiPresiden di Jabal Rahmah, Politikus PDIP Mencak-Mencak

Saudi Tak Masalah HRS Deklarasi#2019GantiPresiden di Jabal Rahmah, Politikus PDIP Mencak-Mencak

10Berita  – Salah satu gembong Jaringan Islam Liberal (JIL) yang juga politikus PDIP Zuhairi Misrawi mendesak Kerajaan Arab Saudi untuk mengambil langkah hukum terhadap Habib Rizieq yang katanya telah mempolitisasi Jabal Rahmah untuk mendeklaradikan #2019GantiPresiden.
“Jabal Rahmah kok dipolitisasi. Ini sudah kebangetan. Otoritas Arab Saudi mestinya mengambil langkah hukum,” kata politikus PDIP Zuhairi Misrawi di akun Twitter-nya @zuhairimisrawi.
Zuhairi berkomentar seperti itu atas berita di detik.com berjudul “Habib Rizieq Pimpin Deklarasi 2019 Ganti Presiden di Jabal Rahmah”.

Video berdurasi 0:49 detik itu diunggah salah satunya oleh pemilik akun Twitter @pas_rn pada Selasa (1/1) kemarin. Video tersebut menggambarkan Habib Rizieq yang tengah duduk di tengah di antara sejumlah orang yang ikut deklarasi. Gambar video juga berlatar bukit Jabal Rahmah.
“Dari Jabal Rahmah di Mekkah Al-Mukarromah kami keluarga besar, para warga Indonesia yang mukim di Mekah, Insyaallah bersama-sama kompak 2019?,” tanya Habib Rizieq kepada massa yang ada di sekitarnya.
“Ganti presiden,” jawab massa yang ada di video sambil mengangkat 2 jari yang khas dengan pendukung pasangan Capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. [SR]


Sumber : Eramuslim