OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Rabu, 27 Februari 2019

Aseng Dapet e-KTP, Sandiaga Ingatkan Potensi Curang Pilpres 2019

Aseng Dapet e-KTP, Sandiaga Ingatkan Potensi Curang Pilpres 2019

10Berita  – Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno meminta semua pihak tak terprovokasi soal viralnya e-KTP yang dimiliki Warga Negara Asing (WNA) China di Cianjur. Menurutnya, yang lebih penting dari itu adalah penyelenggaraan Pemilu 2019 yang harus berjalan jujur dan adil.
Polemik Surat Suara Tambahan, DPR Sarankan KPU Buat Surat Edaran, “Ya harus kita cermati jangan sampai ini pemilu yang diharapkan masyarakat dilakukan dengan jujur adil dicederai atau dicoreng oleh tentunya kecurigaan masyarakat ada WNA yang memiliki e-KTP. Yang akhirnya, dengan e-KTP itu kan bisa ikut mencoblos,” kata Sandiga di kawasan Bulungan, Jakarta Selatan, Rabu (27/2).
“Jadi mari kita sama-sama jangan saling menyalahkan,” imbuhnya.

Mantan Wakil Gubernur DKI ini juga berharap pemerintah memperhatikan dengan seksama agar tahap pencoblosan pada 17 April nanti hanya dilakukan warga negara Indonesia yang sudah memenuhi persyaratan.
“Jangan sampai ada penggelembungan suara, jangan ada penyalahgunaan dari identitas tersebut. Pastikan pemilu ini jujur adil. Dan kita pastinya menjunjung tinggi netralitas penyelangara pemilu, jangan sampai ada ketidaknetralan penyelenggara pemilu,” tegasnya.
Sandiaga juga mengimbau kepada pendukungnya untuk selalu menyampaikan dan menjaga kesejukan dalam setiap kampanye. Sandi tak ingin pendukungnya keluar dari tema kampanye selain sektor ekonomi dan jangan sampai menyerang pihak lawan.



Sumber : Eramuslim