OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Minggu, 10 Februari 2019

Dianggap teknologi usang, SMS bangkit siap ancam Whatsapp

Dianggap teknologi usang, SMS bangkit siap ancam Whatsapp




sumber: www.bimbinganislam.com

10Berita  Kita ketahui saat ini jaman sudah lebih maju, salah satunya di bidang teknologi. Seperti halnya SMS, Siapa yang tidak mengenal SMS? ini adalah sebuah fitur yang ada langsung pada setiap smarthphone untuk mengirim pesan.

Namun, saat ini SMS telah di anggap teknologi yang hangus, tetapi ternyata di Eropa bangkit, bahkan berpotensi akan mengancam Whatsapp, setidaknya jika dipandang dari sisi bisnis.

Menurut Informasi mungkin Operator sudah memendam rasa tidak suka kepada Over The Top (OTT) seperti Whatsapp, karena berjalan pada jaringan mereka dan tidak sama sekali memberi pendapatan yang signifikan.

Sehingga SMS yang dulu jadi sumber penghasilan, kini sudah banyak ditinggalkan pengguna karena lebih memilih Whatsapp ketimbang SMS.

Tetapi di Eropa pendapatan dari SMS kini sudah semakin besar, sekitar dua pertiga bisnis menggunakan SMS untuk berkomunikasi atau mempromosikan produk pada Konsumen.

Jadi, SMS sudah Fix mengalahkan Whatsapp. Kita lihat saja tidak semua ponsel menggunakan whatsapp walaupun banyak digunakan di ratusan juta smarthphone. Berbeda dengan SMS yang sudah pasti terkirim dan ada pada seluruh Ponsel walaupun, ponsel tersebut kelas bawah.

Masa yang akan datang SMS akan mengusai kembali Platform pengirim pesan.

Dilansir www.mantapps.co.id (24/11/2018).