OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Rabu, 13 Februari 2019

Gejala Stroke Ringan, Kamu Wajib Tahu

Gejala Stroke Ringan, Kamu Wajib Tahu


10Berita, Pada keadaan stroke ringan, seorang akan mengalami gejala yang tidak menyerupai keluhan klasik berasal dari stroke.

Berikut ini lebih dari satu gejala stroke gampang berasal dari pernyataan dr. Alvin Nursalim, SpPD dikutip berasal dari Klikdokter oleh liputan6.com, Senin(4/2/2019).

Kesulitan berbicara

Stroke gampang mampu menyerang anggota otak tertentu. Salah satunya adalah anggota otak yang perihal dengan saraf lidah untuk bicara.

Karena kelumpuhan saraf lidah, maka lidah mampu tertarik ke tidak benar satu sisi dan sebabkan kesusahan di dalam mengucapkan kata-kata. Seorang dengan problem ini akan perlihatkan gejala problem berbicara.

Pandangan kabur

Apabila kerusakan saraf berlangsung pada anggota otak yang bertugas untuk penglihatan, maka penderita akan menjadi pandangan jadi kabur. Keluhan atau gejala ini kebanyakan berlangsung secara tiba-tiba dan mampu berwujud permanen atau sementara.

Sakit kepala

Sakit kepala mampu jadi tanda awal berasal dari penyakit stroke. Pecahnya pembuluh darah akan sebabkan peningkatan volume otak dan kelanjutannya sebabkan peningkatan tekanan di di dalam tengkorak.



Kesemutan

Penyumbatan pembuluh darah pada stroke mampu sebabkan kerusakan pada anggota otak manapun dan sebabkan gejala yang bervariasi. Salah satu gejala yang mampu dikeluhkan adalah kesemutan.

Karena itu, jangan anggap sepele keluhan kesemutan atau mati rasa, terlebih pada pasien diabetes dan tekanan darah tinggi.

Jika seseorang terkena stroke, maka tingkat kerusakan yang dialami oleh otak tergantung pada kecepatan penanganan pada stroke. Semakin cepat stroke dikenali dan ditangani, maka kerusakan otak yang berlangsung mampu dibatasi.

Sumber liputan6.com/health/read/3887390/penyebab-stroke-ringan-dan-cara-mengatasinya-kamu-wajib-tahu