OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Rabu, 13 Februari 2019

Matahari Akan Terbit dari Barat! Fisikawan Ini Masuk Islam Setelah Membuktikannya

Matahari Akan Terbit dari Barat! Fisikawan Ini Masuk Islam Setelah Membuktikannya




Sumber gambar: kabandunganonline.blogspot.com/matahari


10Berita  Demitri Bolykov, seorang fisikawan yang berasal dari Ukraina tergabung dalam sebuah penelitian ilmiah bersama Prof. Nicolai Kosinikov yang juga fakar dalam ilmu fisika.

Mereka membuat sampel dalam uji laboratorium mempelajari teori modern tentang perputaran bumi pada porosnya.

Tim peneliti ini membuat sebuah bola, diisi dengan papan tipis dari logam yang telah dilelehkan. Kemudia ditaruh pada badan bermagnet dari elektroda berlawanan arus.

Ketika dua elektroda tersebut dialiri listrik muncullah gaya magnet sehingga bola yang berisi logam mulai berputar di titik porosnya. Kejadian ini disebut dengan istilah "Gerak integral Elektro Magno Dinamika".

Dalam realita di jagad ini, bahwasanya matahari menjadi motor penggerak yang melahirkan area magnet hingga mendorong bumi berputar. Perputaran bumi baik cepat atau lambat beriringan dengan daya intensitas matahari, dan posisi kutub utara jua bergantung pada hal ini.



Sumber gambar: ilmu-rumus-fisika.blogspot.com/magnet




Dalam sebuah penelitian pada tahun 1970, kutub magnet bumi hanya bergerak 10 km per tahun. Sedang beberapa tahun belakangan ini, pergeserannya sekitar 40 km. Namun yang lebih mencengangkan, pada tahun 2001 pergeseran itu mencapai 200 km. Dengan demikian, karena pengaruh gaya magnet maka posisi dua kutub akan mengalami pergantian tempat. Dan bila itu terjadi, maka akan sangat memungkinkan matahari terbit dari barat.

Demitri tidak membaca ini dari buku mana pun dan tak pula mendengar dari siapa pun. Melainkan, memperolehnya dari percobaan riset dan penelitian.

Kemudian, Demitri mencoba menelisik ke dalam kitab-kitab lintas agama, dan tak mendapat satu pun tentang teori tersebut kecuali hanya ada dalam Islam. Dia membaca potongan pesan dari Rasulullah, "Siapa yang bertobat sebelum matahari terbit dari barat maka tobatnya akan diterima."

Demitri meyakinkan diri bahwa pengetahuan berusia 1.400 tahun dan menjadi sumber satu-satunya tak mungkin datang dari manusia melainkan dari Sang Pencipta. Akhirnya dia memutuskan untuk masuk Islam.




Sumber gambar: the-imung.blogspot.com/ilustrai
***



Semoga kita termasuk orang yang selalu diberi hidayah dan mati dalam keadaan muslim. Aaamiin.

Sumber:

kisahislam.net/matahari-terbit-dari-barat-dibenarkan-ilmuwan-fisika-dan-masuk-islam