OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Rabu, 27 Februari 2019

Hasil Survei Terbaru LSI, Prabowo Unggul?

Hasil Survei Terbaru LSI, Prabowo Unggul?



10Berita  (Joko Widodo dan Prabowo Subianto)
Hasil survei Pilpres 2019 dari berbagai lembaga survei sangat menarik untuk disimak, kali ini Peneliti Lingkaran Survei Indonesia (LSI) telah merilis hasil survei elektabilitas pasangan Capres dan cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Lewat Peneliti Lingkaran Survei Indonesia (LSI), Adjie Alfaraby diketahui pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno unggul atas Jokowi-Maruf Amin di kantong suara pemilih pelajar. Hasil itu terlihat dari survei LSI yang yang dilakukan 18-25 Januari 2019 dengan melibatkan 1.200 responden.


Tribunnews.com (Prabowo Subianto)
"Dukungan Prabowo-Sandiaga Uno pada kantong pemilih terpelajar mencapai 44,2 persen. Sementara dukungan terhadap Jokowi-Ma'ruf Amin pada pemilih ini sebesar 37,7 persen," kata Adjie Alfaraby, seperti yang dilansir dari wartakota.tribunnews.com (08/02/19).



Adjie menambahkan, meski Prabowo Subianto-Sandiaga Uno unggul 10 persen terhadap Jokowi-Maruf Amin, masih terdapat 18,1 persen pemilih terpelajar yang belum menentukan pilihan. Selain itu, ia mengatakan ada tiga faktor penyabab suara Prabowo Subianto-Sandiaga Uno unggul dari Jokowi-Maruf Amin di kantong suara terpelajar.

"Memang pemilih terpelajar adalah pemilih yang umumnya lebih kritis terhadap kedua capres. Mereka lebih banyak membaca, mengevaluasi apa yang telah dikerjakan kedua capres. Mereka umumnya lebih banyak melihat apa yang dikerjakan oleh kedua capres," ungkap Adjie, seperti yang dilansir dari wartakota.tribunnews.com (08/02/19).


Tribunnews.com (Joko Widodo)
Faktor lain, kata Adjie, yakni pemilih kaum terpelajar umumnya lebih banyak terinformasi oleh apa yang telah dicapai pemerintahan Jokowi selama 5 tahun, sehingga mereka lebih mudah mengevaluasi.

"Kemudian, biasanya pemilih terpelajar juga lebih suka dengan isu-isu perubahan mereka lebih kritis dan lebih berjarak dengan kekuasaan," ungkap Adjie, seperti yang dilansir dari wartakota.

Sumber :tribunnews.com