10Berita  Apa perubahan yang terjadi di Jakarta selama setahun terakhir?
Ada beberapa tempat di Jakarta yang direnovasi, disulap atau dipoles untuk mendapatkan kesan yang rapi dan indah. Sudah sewajarnya, kita mengapresiasi perubahan-perubahan yang terjadi di ibu kota negara ini.
Berikut perubahan yang terjadi di Jakarta setahun terakhir, seperti yang dilansir di merdeka.com (01/02/19).
1. JPO modern
merdeka.com (JPO Dukuh Atas)
Sejumlah JPO di Jakarta mendapatkan sentuhan-sentuhan yang luar biasa. Kini tampilannya kian modern dan kekinian.
JPO di Dukuh Atas memasukkan unsur estetika bermotif sarang lebah dengan material ACP yang memantulkan cahaya pada malam hari. Selain itu, JPO di Jelambar Barat kini bergaya khas budaya Betawi dengan ornamen gigi balang.
2. JPO disabilitas berhias lampu warna-warni
okezone.com (JPO disabilitas Jakarta Timur)
JPO disabilitas di Jakarta Timur dan Jelambar Barat sudah dilengkapi lampu warna-warni. Hal ini untuk memudahkan penglihatan para penyandang disabilitas yang menyeberang saat malam hari. Fasilitas lift pun telah disediakan di sana.
Tentu, warni-warni lampu ini juga berkontribusi membuat Jakarta lebih ‘bercahaya’ di malam hari.
3. Taman Piknik, Kalimalang
liputan6.com (Taman Piknik)
Mulanya Taman Piknik ini berupa lahan kosong kumuh alias banyak sampah. Tapi kini menjadi tempat rekreasi yang bisa memanjakan mata bagi setiap orang yang mengunjunginya.
Sejatinya ada beberapa taman yang mendapatkan ‘sentuhan perubahan’ seperti Taman Maju Bersama (TMB) di Tebet, Jakarta Selatan, TMB di Lebak Bulus dan TMB di Pasar Minggu.
4. Kali Besar kekinian
nusanews.id (Kali Besar)
Penampilan Kali Besar, Kota, Jakarta Barat kini tampak lebih modern dan kekinian. Mulanya proyek revitalisasi ini terinspirasi dari penataan Sungai di Korea Selatan, Cheonggyecheon.
Anggaran yang dikeluarkan pun tak sedikit, yakni mencapai Rp 260 miliar.
5. Kolong tol skatepark
okezone.com (kolong dlyover Slipi)
Kolong tol pun dipoles sedemikian rupa agar bermanfaat bagi masyarakat. Adalah kolong tol Wiyoto Wiyono dan kolong flyover Slipi yang dulunya penuh sampah, kini menjadi tempat bermain skateboard.
Para pecinta skateboard mengapresiasi perubahan tersebut, yakni dengan cara memanfaatkan fasilitas baru itu.
Demikian perubahan yang terjadi di Jakarta setahun terakhir, seperti yang dilansir di merdeka.com (01/02/19). Bagaimana menurut Anda? Semoga artikel ini bisa memberi wawasan baru untuk Anda.

Sumber : UC News