https://www.pinterest.com
10Berita  Mangga adalah salah satu favorit masyarakat Indonesia. Selain rasanya yang manis buah mangga juga mudah dijumpai. Hampir setiap pasar bisa kita temukan terlebih jika sedang musim mangga. Selain itu yang bikin buah ini banyak diminati masyarakat yakni harganya cukup terjangkau.

https://www.berusahabisnis.com
Karena rasanya yang manis nan lezat tak jarang yang menanam pohon mangga. Selain untuk perindang juga bisa dinikmati kelezatan buahnya. Namun tak sedikit pula yang mengurungkan niatnya untuk menanam pohon mangga. pasalnya pohon mangga biasanya memiliki pohon yang tinggi dan besar. Tentu saja hal ini menjadi kendala bagi mereka yang minim lahan.

https://bibitonline.com
Namun sekarang hal itu bisa di atasi. Pasalnya sekarang ada cara yang bisa kita coba untuk mendapatkan pohon mangga yang pendek namun lebat buahnya. Anda kepingin tahu caranya? Simak yuk pembahasan di bawah ini !
Seperti yang kami lansir dari agrotani.com (13/7/2018) melaporkan bahwa ada suatu cara bisa kita lakukan untuk mendapatkan tanaman mangga yang pendek namun berbuah lebat. Dan berikut ini caranya:

1.Pemangkasan batang secara berkala

Salah satu jenis perawatan yang perlu dilakukan untuk mendapatkan pohon mangga yang pendek namun berbuah lebat yakni pemangkasan yang berkala. Pemangkasan ini bukan hanya asal tebang melainkan pemangkasan yang baik. lantas bagaimana pemangkasan yang baik itu?
Pemangkasan yang baik yaitu fokuskan pemangkasan tersebut untuk pembentukan dan peningkatkan kualitas serta produksi buah mangga. Lakukan pemangkasan pada bagian cabang yang sudah tua dan berpenyakit.

2. Pemberian kapur dolomit

Selain pemangkasan perawatan yang perlu anda lakukan untuk mendapatkan pohon mangga yang pendek namun berbuah lebat yakni dengan pemberian kapur dolomit. Taburkan kapur dolomit di sekeliling akar batang utama pohon mangga dengan takaran sekitar 0,25 kg/ pohon mangga. Ingat jangan berlebihan karena dapat menyebabkan tanaman menjadi layu.

3.Pemupukan secara rutin

Banyak mengira bahwa menanam pohon mangga tak butuh pupuk seperti menanam padi atau sayur-sayuran. Namun kenyataannya pohon mangga juga membutuhkan pemupukan yang rutin pula. Ibaratnya pemupukan merupakan pemberian nutrisi pada tanaman mangga tersebut. Jenis pupuk yang cocok untuk pohon mangga salah satunya pupuk NPK. Untuk mendapatkan pohon mangga yang berbuah lebat cobalah beri pemberian pupuk NPK secara rutin dan berkala yakni 0,25 kg/pohon tiap 15 hari sekali.
Nah, itulah tips yang bisa anda lakukan untuk memdapatkan pohon mangga yang pendek namun berbuah lebat. Selamat mencoba.

Sumber : UC News