OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Minggu, 24 Februari 2019

Komisi III: Polisi saat Ini Sudah Jadi Jurkam

Komisi III: Polisi saat Ini Sudah Jadi Jurkam



Muhammad Syafii. (GATRA/Abdurachman/ar)


10Berita Jakarta - Anggota Komisi III DPR RI, Muhammad Syafii atau yang akrab disapa Romo Syafii, mengatakan, aparat kepolisian di masa pemerintahan Presiden Joko Widodo ini sudah menjadi juru kampanye penguasa.

"Hari ini seluruh daerah boleh dicatat pernyataan saya, polisi sudah jadi jurkam. Ngumpulin ASN, kepala desa, ulama," katanya dalam diskusi Selasaan Topic of The Week "Hukum Era Jokowi Mundur dan Zalim?" di Seknas Prabowo-Sandi, Menteng, Jakarta, Rabu (6/2).

Menurut Syafii, kepolisian saat ini sudah tidak lagi berorientasi pada kepentingan negara, melainkan kepada rezim penguasa.

Politisi Partai Gerindra ini mengungkapkan aparat kepolisian saat ini terkesan tebang pilih dalam menuntaskan perkara hukum. Pasalnya, ada sejumlah laporan dari pihaknya seperti yang dialami Ustaz Tengku Zulkarnain yang dikepung sampai pesawat, dan Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah yang dikejar-kejar orang di Manado namun tidak direspons sampai saat ini.

"Tapi jangan kalau yang mengadukan itu pihak yang berseberangan dengan pemerintah. Ini prosesnya sangat cepat sekali. Contoh terakhir adalah tentang Ahmad Dhani yang dalam cuitannya diproses begitu cepat, P21 sampai kejaksaan dan langsung dilimpahkan ke pengadilan. Itulah potret polisi hari ini. Kemudian jaksa. Soal mengeksekusi Ahmad Dhani ke tahanan Cipinang," ucapnya.

Reporter: Ervan Bayu

Editor: Anthony Djafar

Sumber : Gatra