OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Rabu, 06 Februari 2019

Tuduh Prabowo, Nama Jokowi Masuk Dalam Daftar Klien Konsultan Asing Ini, Benarkah?

Tuduh Prabowo, Nama Jokowi Masuk Dalam Daftar Klien Konsultan Asing Ini, Benarkah?

10Berita  –  Calon presiden (capres) nomor urut 01, Joko Widodo baru-baru ini menuduh rivalnya, capres nomor urut 02, Prabowo Subianto, menggunakan konsultan asing untuk kampanye pemenangan pemilu presiden tahun 2019 ini. Tuduhan itu dibantah keras sejumlah pihak di kubu Prabowo yang menyebut tuduhan semacam itu hoax.
Bak bumerang, tuduhan penggunaan jasa konsultan asing kini berbalik arah ke kubu Jokowi sendiri. Nama Jokowi tampak jelas tercatum sebagai salah seorang klien seorang ahli strategi politik ternama asal Amerika Serikat, Stanley B. Greenberg, PhD. Benarkah?

Mengutip political-strategist.com, dijelaskan bahwa Greenberg merupakan pengumpul pendapat, ahli strategi politik, peneliti dan penulis kawakan. Dia dikenal di seluruh dunia untuk panduan ilmiah dan berbasis penelitian yang telah membantu ratusan politisi, partai politik, perusahaan dan organisasi akar rumput untuk mewujudkan tujuan mereka. Penelitian Greenberg yang mendalam dan ekstensif kerap kali mengungkapkan kebenaran yang andal yang berhasil membantu politisi maupun korporat.

Sumber : Eramuslim