OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Jumat, 08 Maret 2019

Gedung DPRD DKI Didemo Ormas Islam, Mobil Water Cannon dan Baracuda Polisi Disiagakan

Gedung DPRD DKI Didemo Ormas Islam, Mobil Water Cannon dan Baracuda Polisi Disiagakan

10Berita, Jakarta – Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI Jakarta (DPRD DKI Jakarta) dijaga ketat oleh kepolisian. Hal ini dikarenakan adanya aksi dari Front Pembela Islam (FPI) dan jawara betawi 411.
Menurut pantauan Kiblat.net, sekitar 50 polisi bersiaga tepat didepan gerbang tanpa membawa senjata. Bahkan, kepolisian juga tidak mengeluarkan kawat berduri seperti demo-demi biasanya.
Namun, terlihat dua mobil water cannon polisi dan satu baracuda yang disiagakan di dalam gedung DPRD DKI. Nampak pula beberapa anggota Satpol PP yang memantau dari balik pagar.
Sementara itu, para peserta demo membawa spanduk dan poster yang berisi dukungan kepada kepolisian untuk memberantas miras di DKI. Bahkan, mereka juga menggelar tanda tangan massal sebagai bukti penolakan penyebaran miras.
Dalam aksi tersebut, Hasan Basri selaku panglima Brigade Jawara Betawi 411 mendesak agar DPRD DKI tidak menghalangi rencana Gubernur Anis Baswedan dalam menjual saham bir PT Delta Jakarta.
“DPRD DKI jangan menghambat rencana Pemprov DKI Jakarta dalam melepas kepemilikan saham bir di PT Delta Jakarta,” Kata Hasan Basri, Jum’at (8/3), Gambir, Jakarta.

Sumber: Kiblat