OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Selasa, 12 Maret 2019

Lewat Petisi, Puluhan Ribu Netizen Dukung Gubernur Anies Jual Saham Bir

Lewat Petisi, Puluhan Ribu Netizen Dukung Gubernur Anies Jual Saham Bir


10Berita, Jakarta – Langkah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjual saham milik Pemprov DKI Jakarta di produsen Anker Bir, PT Delta Djakarta Tbk (DLTA) terus menuai dukungan. Salah satunya melalui petisi.
Petisi di situs Change.org dengan judul “Yuk Dukung Gubernur DKI Jakarta Tunaikan Janjinya Jual Saham Pemda di Angker Bir” telah ditandatangani oleh puluhan ribu netizen. Petisi dibuat oleh akun Ahmad Danial lima hari.
Dalam petisi yang ditujukan kepada DPRD DKI tersebut, disebutkan bahwa keuntungan dari saham Pemda DKI di Angker Bir hanya sekitar Rp38 miliar dalam setahun. Jika 26% sahamnya dijual, diprediksi uang yang akan didapat Pemda DKI sekitar Rp1 triliun. Jumlah itu cukup untuk membangun sekitar 20 sekolah di Jakarta.
Petisi tersebut juga menukil perkataan Sandiaga Uno yang saat itu menjabat Wagub DKI. Menurut Sandiaga, jika saham tidak dijual, maka uang Rp1 triliun itu akan diperoleh dalam waktu 50 tahun.
“Kini, Anies meminta dukungan RAKYAT JAKARTA dalam bentuk apapun, entah PETISI, surat ke para wakil rakyat sesuai pilihan mereka dulu dan lain-lain,” tulis Ahmad dalam petisi tersebut.
Petisi juga menyerukan kepada masyarakat untuk mendukung Gubernur Anies merealisasikan janjinya. “Yuk…dukung Anies untuk TEPATI JANJI, DKI lebih butuh AIR BERSIH dibanding AIR KERAS!”
Link petisi dukungan terhadap Gubernur Anies dapat dilihat dalam link berikut https://www.change.org/p/dprddkijakarta-kami-dukung-gubernur-jakarta-aniesbaswedan-jual-saham-pemda-jakarta-di-anker-bir?rec

Sumber:  Kiblat.