OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Rabu, 06 Maret 2019

PKS Dukung Penuh Anies Lepas Saham BIR

PKS Dukung Penuh Anies Lepas Saham BIR



10Berita Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Abdurrahman Suhaimi menyatakan partainya mendukung penjualan saham PT Delta Djakarta, Tbk (DLTA) oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Menurutnya, kepemilikan saham oleh pemprov DKI Jakarta itu bisa dialihkan ke pembiayaan untuk hal yang lebih penting seperti pelayanan masyarakat. 

"Lebih baik dialihkan ke hal-hal yang lebih prioritas. Pelayanan masyarakat di bidang perekonomian, UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) misalnya, atau di bidang pendidikan, di bidang kesehatan," ujarnya kepada CNNIndonesia.com melalui sambungan telepon, Selasa (5/3).

Seperti diketahui, PT Delta Djakarta memegang lisensi produksi dan distribusi beberapa merek bir internasional. Pemprov DKI sudah menanam saham di perusahaan itu sejak 1970. 

Ia menjelaskan pemerintah semestinya tidak ikut ambil andil dalam memproduksi minuman keras. Hal ini menurutnya dapat menyebabkan pemerintah ikut melakukan upaya dalam merusak generasi muda.

Ditanya soal tudingan Anies terhadap anggota DPRD yang ingin mengambil untung dari kepemilikan saham itu, Suhaimi menjawab Anies tidak bisa menuduh tanpa dasar.

Menurutnya, pembahasan tak kunjung dilakukan lantaran tidak ada perintah dari pimpinan. Menurutnya, Anies pun tidak bisa melakukan pendekatan dari sisi mencari untung saja.

"Ya itu bisa pendekatannya bukan soal untung aja kan. Kalau soal pembahasan tergantung pada pimpinan. jadi kalo enggak turun ke kita ya kita enggak tau," jelasnya.

Seperti diketahui, Anies sebelumnya mengatakan akan melaporkan kepada masyarakat jika proses penjualan saham Delta tidak kunjung dilaksanakan lantaran belum disetujui oleh DPRD DKI Jakarta.

sumber : cnnindonesia

[islamedia].