OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Jumat, 01 Maret 2019

Presiden Jokowi Minta Kapolri Tangkap Penyebar Hoaks Pintu ke Pintu

Presiden Jokowi Minta Kapolri Tangkap Penyebar Hoaks Pintu ke Pintu


10Berita  Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah minta Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Tito Karnavian untuk menangkap penyebar informasi tidak benar alias hoaks jelang penyelenggaraan Pemilihan Presiden (Pilpres) pada 17 April mendatang. 

Pernyataan Jokowi ini disampaikannya saat menghadiri Peringatan Hari Lahir ke-46 Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Ecovention Ocean Ecopark di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Kamis 28 Februari 2019.

"Saya bilang kepada Kapolri kalau tindakan tegas harus diberikan kepada mereka yang menyebarkan hoaks di media sosial dan dari pintu ke pintu. Ini saya sampaikan karena semakin mendekati 17 April," kata Jokowi. 

Jokowi mengatakan instruksi itu diberikannya kepada Kapolri karena hoaks terus menerus muncul jelang pilpres. Bahkan, kemunculan hoaks tidak hanya di media sosial, namun sudah tersebar dari pintu ke pintu rumah secara langsung. 

Padahal menurut Jokowi hoaks merupakan hal paling berbahaya bagi Indonesia. Sebab, hoaks dapat merusak kerukunan dan persatuan bangsa yang merupakan aset dan modal terbesar bagi keberlangsungan negara ini. 

"Saya ajak kita semua untuk berani respons ini karena aset dan modal terbesar adalah kerukunan dan persatuan. Ini bukan barang sepele," tegas Jokowi.

sumber : cnnindonesia