OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Sabtu, 16 Maret 2019

Tagar #SlankMakanDuitRakyat Trending, Warganet Tuding Slank 'Makan' Uang Negara

Tagar #SlankMakanDuitRakyat Trending, Warganet Tuding Slank 'Makan' Uang Negara


Konser Merah Putih dari grup band Slank yang dituding gunakan uang negara atau daerah.| Twitter

10Berita, Tagar #SlankMakanDuitRakyat lumayan menyita perhatian warganet serta para buzzer kubu pendukung 02. Pasalnya, grup band ternama Slank akan konser di Semarang, Jawa Tengah, pada 17 Maret 2019 besok. Dan tagarnya itu telah dibagikan sebanyak 19.400 pengguna sosial media Twitter.

"Siap-siap yang di Semarang! Kita #ngeSlankRameRame di Apel Kebangsaan "KITA MERAH PUTIH" hari Minggu, 17 Maret 2019 lokasinya di Simpanglima - Semarang, Jawa Tengah GRATISSSS #Slank on stage jam 8 pagi. Jangan sampai terlewat!," promo akun resmi @slankdotcom, Sabtu (16/3/2019).

Warganet menduga konser Slank ini menggunakan keuangan negara atau Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) sebesar Rp18 miliar. Karena, konser tersebut lebih condong ke kubu pendukung 01. Dan para warganet mengaitkan konser gratis tersebut ke kondisi Jawa Tengah yang masih miris infrastrukturnya.



"Balikin... Oh balikin Balikin uang rakyat untuk mengentaskan kemiskinan Balikin... Oh balikin Balikin uang rakyat untuk perbaikan jalan Balikin & Gunakan uang rakyat dengan bijak jika kalian memang punya rasa nasionalisme & semangat kebangsaan. #ApelPencitraan18Milyar#SlankMakanDuitRakyat," kicau @iaSandi yang mengutip lirik dari salah satu lagu Slank.

Cemohan serupa juga dituliskan @Asroel_Boz yang menyesalkan sikap grup band Slank  tidak pro rakyat kecil dan tetap menerima tawaran konser yang diduga gunakan uang negara.

"Lagu KEBANGGAANmu "UJUNG-UJUNGNYA DUIT" akhirnya @slankdotcom dapat KENIKMATAN juga bila #ApelPencitraan18Milyar terselenggarakan menggunakan dana RAKYAT APBD/APBN.. SELAMAT MENIKMATI UANG RAKYAT BUAT @slankdotcom#SlankMakanDuitRakyat#SlankMakanDuitRakyat#ApelPencitraan18Milyar," katanya.

Ada juga buzzerkubu 02, yang membandingkan konser solidaritas Ahmad Dhani Prasetyo (ADP) yang dibatalkan beberapa waktu lalu oleh pihak kepolisian di Surabaya, Jawa Timur dengan Slank.

"KONSER ADP Tak pakai uang rakyat Tak pakai fasilitas negara Tak ganggu ketertiban Masyarakat antusias Hanya kurang izin keramaian = LANGSUNG DIBATALKAN KONSER SLANK Pakai uang rakyat Pakai fasilitas negara Ditolak rakyat kecil = LANCAR JAYA DI MANA KEADILAN?? #SlankMakanDuitRakyat," tegas @ekowBoy. []

Sumber: