OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Jumat, 12 April 2019

Inilah Transkrip Lengkap Dialog Antara UAS dan Prabowo

Inilah Transkrip Lengkap Dialog Antara UAS dan Prabowo


10Berita Mubaligh kondang asal Riau Ustadz Abdul Somad (UAS) melakukan dialog empat mata dengan calon Presiden Prabowo Subianto dengan disiarkan oleh stasiun televisi TVONE pada hari kamis, 11 April 2019.

Dialog berdurasi 12:51 menit juga dipublikasikan melalui chanel resmi milik UAS, Tafaqquh video.

Saat dialog, Prabowo lebih banyak mendengarkan tausyiah dan nasihat yang disampaikan UAS dengan seksama.

Berikut ini transkrip lengkap dialog antara UAS dan Prabowo




https://www.youtube.com/watch?v=wqZXuHkfiYs

Prabowo Subianto : Terima Kasih Ustadz bisa jumpa dengan saya. Saya mengukuti, Ustadz sudah banyak keliling Indonesia. Apa yang Ustadz lihat selama keliling Indonesia akhir-akhir ini?

Ustadz Abdul Somad: Saya sudah kadang mengawali ceramah itu. Mari kita dengar tausiah dari Almukarram Ustadz Abdul Somad.

Begitu saya naik ke atas, (semua mengacungkan dua jari sambil memanggil Ustadz).

Kalian kan punya jari sepuluh, kenapa yang diangkat cuma dua? Itu saya ucapkan untuk menetralisir, karena ada Panwaslu, Bawaslu, saya tidak ingin tabligh akbar itu menjadi politik, dah turun.

Sampai protokol bilang, (Jamaah, tolong jangan acungkan jari.

----------------------------------------------------------

Prabowo: Itu dimana-mana Ustadz?

Ustadz Abdul Somad: Itu dimana-mana pak, Bapak bisa lihat rekamannya. ketika saya mengajak bersalawat, mari bersalawat, mereka acungkan dua jari lagi.

----------------------------------------------------------

Prabowo: Rata-rata dimana-mana Ustadz?

Ustadz Abdul Somad: Rata-rata, mulai dari ujung Aceh, sampai pulau Madura sampai ke Sorong.

Jadi saya lihat ini umat sedang berharap besar kepada Bapak. Itu yang saya lihat.

----------------------------------------------------------


Prabowo: (mengangguk-anggukkan kepala).

Ustadz Abdul Somad: Ini ada satu keranjang amanah Ijtima' ulama mengamanahkan ini.

Allah Taala melalui firasat ijtihat ulama dan umat juga, jadi ada dua dukungan, ulama dengan umat.

Dalam keranjang ini ada pisau, ada bunga, ada buah, ada pena.

Maka ada dua pesan Allah, pertama, Bapak letakkan amanah ini pada tempatnya, yang pisau Bapak berikan kepada anak muda karena mereka akan pergi ke hutan berburu, buah Bapak berikan kepada anak-anak supaya mereka makan buah agar fresh, yang bunga Bapak berikan kepada anak gadis supaya mereka beri kepada suaminya, sedangkan pena Bapak berikan kepada ulama agar mereka menulis.

Jangan Bapak berikan pisau kepada anak kecil, dia akan melukai. Kedua, amanah ini sedang dipundak Bapak, Adil. Jangan Bapak beri terlalu besar, Bapak lihatlah dengan keadilan.

Tujuh golongan yang akan mendapatkan naungan Allah nanti, hari itu tidak ada naungan kecuali naungan Allah, hancur dunia ini.

Yang pertama mendapatkan naungan itu adalah pemimpin yang adil. Mudah-mudahan Bapak termasuk pemimpin yang adil.

----------------------------------------------------------

Prabowo: Aamiiin... (sambil menengadahkan tangan). Jadi, Saran Ustadz, apa yang harus saya lakukan?

Ustadz Abdul Somad: Buah durian kalau hanya sekedar berputik, orang cuek Pak.

Tetapi ketika sudah harum dan ranum, ada orang akan melempar, monyet akan naik, sekarang buahnya sedang harum, maka Bapak tabah, kuat, serahkan kepada Allah.

Laa hawla wa laa uwwata illa billahil aliyyil azhim... Ini Jihad yang paling besar, jihad menjadi pemimpin.

Sampai-sampai kata Imam Ahmad bin Hambal mengatakan: "Seandainya doa kami makbul, dan doa itu hanya satu, mintalah pemimpin yang adil".

----------------------------------------------------------

Prabowo: Itu doa dari?

Ustadz Abdul Somad: Imam Ahmad bin Hambal atau Imam Hambali.

"Seandainya doa kami makbul, dan doa itu hanya satu, mintalah pemimpin yang adil".

Berikan kami Republik Indonesia Pemimpin yang Adil. Kalau Bapak adil, seluruh negeri ini akan mendapatkan keadilan Bapak.

----------------------------------------------------------

Prabowo: InsyaAllah... Mungkin adalagi pesan-pesan atau harapan-harapan dari Ustadz dalam perjuangan kita?

Ustadz Abdul Somad: Saya kan dulu selalu mengatakan, saya ikut Ijtima' ulama, setelah ulama berijtima' dan berkumpul, pilihan jatuh 
kepada Bapak.

Kemudian saya keliling-keliling kemana-mana, umat: "Prabowo, Prabowo, PS, PS.

Kadang mata kita kan tertipu, ketika pergi ke tepi sungai, kita lihat ada tongkat, bengkok kan, ketika kita tarik ternyata lurus.

Mata menipu, saya khawatir jangan-jangan saya tertipu dengan Pak Prabowo, oleh sebab itu saya cari ulama yang tidak mashur, tidak populer, ulama yang tidak dikenal orang, tapi mata bathinnya bersih, Allah bukakan hijab kepada Dia, ini ulama yang tidak perlu materi.

Mungkin Bapak tidak kenal mereka, dan saya tidak pernah tanya kepada mereka kira-kira saya pilih yang mana, nggak.

Saya biarkan dia baca hati saya, ngerti nggak dia, ketika datang saya dekatkan telinga kepada dia, dia bilang "Saya mimpi lima kali ketemu dia, saya tanya dia, siapa? Prabowo.

Kalau mimpi satu kali bisa jadi dari setan, lima kali dia mimpi dia lihat Bapak. Ini signal dari Allah.

Saya jalan lagi, saya cari lagi ke tempat lain. Ketika salaman, dekat telinga saya dia bisik, "Prabowo". Bapak dia sebut. Ulama-ulama yang tidak dikenal hebatnya di tengah masyarakat, bukan viral seperti saya.

Saya datang ke suatu tempat, ini unik, aneh. Dia tidak mau makan nasi kalau berasnya dibeli di pasar. Padinya di tanam sendiri, karena kalau dibeli di pasar riba. Dia hanya mau minum kalau sumurnya digali sendiri, dan tidak mau menerima tamu perempuan, dan pernah menteri datang dia usir, menteri datang, pulang.

Saya khawatir, khawatir saya ketika datang ke sana, Somad, niatmu tidak baik, pulang, malu ustadz. Tapi saya tetap nekad datang, biasanya tamu kalau datang dua menit tiga menit.

Saya datang, setengah jam, 30 menit, dia berbicara empat mata dengan saya. Diakhir pertemuan pas mau pulang dia bilang "Prabowo".

----------------------------------------------------------

Prabowo: Dia bilang gitu?

Ustadz Abdul Somad: Iya. Jadi, saya berfikir lama, ini kalau saya diamkan sampai Pilpres, kenapa mereka cerita ke saya?, kenapa mereka 
cerita ke saya?, tiap malam saya berfikir, kenapa mereka cerita ke saya? Berarti saya harus sampaikan.

Kalau tidak, seumur hidup, saya mati dalam penyesalan, Abdul Somad kenapa tidak kau ceritakan. Setelah ketemu ini, selesai kuserahkan semuanya kepada Allah SWT.

Apa yang terjadi pada saya, aku serahkan semuanya kepada Engkau ya Allah, yang penting sudah kusampaikan. Plong, malam ini saya bisa 
tidur lelap. Hanya saja, fitnah tentu banyak. Kalau Bapak nanti duduk jadi presiden, terkait dengan saya pribadi, dua saja.

Pertama: Jangan bapak undang saya ke istana, biarkan saya berdakwah masuk ke dalam hutan, karena memang saya dari awal dari sana. Saya orang kampung, saya masuk hutan ke hutan.

Kedua, jangan Bapak beri saya jabatan, apapun. Saya di antara 40 cucu mbah kakek saya, cucuku yang ini, satu ini, hanya sekolah agama untuk mendidik umat, sudah, selesai, makanya tidak pernah sekolah umum. Jadi, biarkanlah saya terbang sejauh mata memandang, berceramah.

Setelah Bapak jadi nanti, biarlah ulama-ulama yang dekat-dekat di Jakarta ini. Bapak dengarkan cakap ulama, karena ulama berijtima' mendukung Bapak, dan ulama yang tembus mata bathinnya, yang melihat dalam alam gaib pun mendukung.

Maka, ini anugerah besar, tapi juga ujian besar. Saya berharap Allah menolong Bapak dalam setiap gerak dan langkah.

----------------------------------------------------------

Prabowo: Terima kasih.

Ustadz Abdul Somad: Hadist mengatakan, tahabuh, tahabuh, kalau ketemu kasih orang hadiah supaya dia ingat dan berkasih sayang, saya tak kaya, tak ada duit saya untuk mengasih apa ke Bapak. Kasih dua saja.

Pertama, minyak wangi 'ud, 'ud itu kayu gaharu, simbolnya supaya Bapak menebarkan keharuman di negeri ini.

Kedua, tasbih. 'Ud untuk orang lain Bapak harum semerbak. Tasbih, tidak bisa hati Bapak kosong, Bapak harus banyak berzikir, tasbih kesayangan saya, batu natural stone, namanya Syah Maksud dari Persia, paling saya sayangi, saya beli di Madinah. Bapak tidak perlu pegang di depan orang banyak, nanti disangka orang pencitraan.

Bapak cukup tahajjud malam, Bapak berzikir, afdalu zikri Laaillahaillahllah. Mulut berzikir, hati di sebelah kiri, dengan Laaillahaillahllah kita hidup dan dengan Laaillahaillahllah kita mati, dengan Laaillahaillahllah juga kita akan berjumpa dengan Rasulullah SAW. Apa yang terjadi setelah ini kita serahkan kepada Allah SWT.

Prabowo: Terima kasih.


sumber transkrip: tribunnews.com