OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Rabu, 10 April 2019

Kampanye Prabowo Mendadak Dihentikan saat Azan, Pendukung Salat Jamaah

Kampanye Prabowo Mendadak Dihentikan saat Azan, Pendukung Salat Jamaah


Dipandu oleh seoang ustaz di atas panggung, cuaca yang sangat terik pun tidak menjadi penghalang.


Pendukung Prabowo salat jamaah di Solo. (Suara.com/Irwan)
Suara.com - Para pendukung Calon Presiden Prabowo Subianto salat berjamaah di Stadion Sriwedari, Solo, Rabu (10/4/2019). Kampanye tiba-tiba dihentikan begitu azan.

10Berita, Terlihat, ketika memasuki waktu zuhur, kampanye dihentikan untuk melakukan salat berjamaah bagi pemeluk agama Islam. Dipandu oleh seoang ustaz di atas panggung, cuaca yang sangat terik pun tidak menjadi penghalang.

Tampak anak-anak, bapak-bapak, hingga ibu-ibu ditata sedemikian rupa untuk melaksanakan ibadah dengan menggunakan peralatan seadanya, yakni mulai dari tikar plastik, bendera partai, hingga kaus.

Menurut salah seorang pembicara di atas panggung, panas tidak menjadikan alasan seorang muslim untuk beribadah. Sebab, Nabi Muhammad SAW sebagai junjungan pemeluk agama Islam, dulu ketika berjuang juga dalam keadaan yang panas.

Prabowo Subianto sendiri belum hadir di panggung kampanye di Stadion Sriwedari, Solo. Menurut informasi, mantan perwira tinggi militer Indonesia itu mengalami kemunduran jadwal kedatangan, di mana rencananya tiba pukul 11.00 WIB, menjadi pukul 13.00 WIB.

Prabowo akan berkampanye bersama Nissa Sabyan, Sang Alang dan putra Ahmad Dhani, Al Ghazali.

Tak sendirian, Prabowo juga akan berkampanye bersama perwakilan dari partai Koalisi Indonesia Adil dan Makmur. Sebelumnya agenda kampanye Prabowo akan dilangsungkan di Lapangan Simpang Lima, Semarang, namun batal lantaran tidak mendapatkan izin.

Sumber: suara.com